SHARE THIS ARTICLE
Dragon Ball
Dragon Ball (image: blog.thetshirtcollection.com)

Kali ini kita akan membahas manga dan anime yang sangat legendaris dan telah mendunia, apalagi kalau bukan Dragon Ball! Kisah petualangan Son Goku seorang anak bangsa Saiya yang terdampar di bumi ini telah menginspirasi banyak mangaka terkenal di dunia saat ini untuk memulai karirnya, dan inilah 10 hal yang harus kalian ketahui tentang Dragon Ball!

1. Akhir Kisah Dragon Ball

frieza
Frieza (image: comicbook.com)

Kazuhiko Torishima pernah menyatakan bahwa seharusnya Dragon Ball direncanakan untuk tamat setelah pertempuran melawan Frieza.

2. Tiga Wujud Cell

cell-1
Wujud pertama Cell (image: dabiker999.rubberslug.com)

Setelah selesai dengan pembuatan wujud pertama Cell, editor dari Toriyama-sensei memprotes wujud tersebut karena ia merasa wujud itu terlalu jelek.

cell-2
Wujud Ke-2 Cell (image: youtube.com)

Karena protes tersebut Toriyama-sensei membuat perubahan wujud ke-2 dari Cell, namun wujud tersebut kembali menuai protes dari sang editor, ia berpikir wujud tersebut nampak seperti orang idiot.

cell-3
Wujud sempurna Cell (image: dbmoves.wikia.com)

Akhirnya Toriyama-sensei membuat wujud ke-3 atau wujud sempurna dari Cell yang menjadi musuh berat bagi Son Goku.

3. Inspirasi Bagi Mangaka Terkenal

one-piece
One Piece (image: comicvine.gamespot.com)

Dragon Ball telah menjadi inspirasi bagi banyak mangaka terkenal di dunia antara lain adalah, Eiichiro Oda yang membuat One Piece, Masashi Kishimoto mangaka dari Naruto, Hiro Mashima pengarang dari Rave dan Fairy Tail, serta Tite Kubo mangaka dari Bleach.

4. Ranchi

ranchi
Ranchi (image: dragonball.wikia.com)

Karakter wanita ini menghilang begitu saja setelah pertempuran melawan Vegeta di planet Bumi, setelah ditanyakan alasannya Toriyama-sensei menjelaskan bahwa ia lupa pernah membuat karakter tersebut.

5. Pertempuran Goku dan Frieza

dragon-ball-z-goku-frieza
Songoku VS Frieza (image: screenrant.com)

Pertempuran Goku dan Frieza di planet Namek memakan waktu 4 jam screen time, hal ini membuat pertempuran ini menjadi adegan bertarung paling lama yang pernah ada dalam sebuah anime.

6. Seiyuu Songoku

goku-family
Keluarga Songoku (image: Otakuart.com)

Seiyuu yang mengisi suara Son Goku juga mengisi suara Son Gohan dan Son Goten.

7. Android No.17 & No.18

androids-17-18-dragon-ball
Android No.17 & No.18 (image: screenrant.com)

Android No.17 memiliki nama asli Lapis, dan Android No.18 memiliki nama Lazuli yang jika digabungkan menjadi lapis lazuli yaitu sejenis batu mulia yang berada di muka bumi.

8. Broly

broly_17
Broly (image: dragonball.wikia.com)

Broly terlahir dengan daya tempur 10.000, angka tersebut dapat dicapai oleh Songoku setelah melewati latihan yang sangat lama.

9. Umur Kakek Muten Roshi

muten-roshi
Muten Roshi (image: img3.wikia.nocookie.net)

Kakek Muten Roshi berumur 354 tahun, hal ini pernah dijelaskan dalam manga bahwa kakek Muten Roshi pernah meminum ramuan keabadian.

10. Akira Toriyama

akira-toriyama
Akira Toriyama (image: haikudeck.com)

Sebelum menjadi mangaka, Toriyama-sensei bekerja sebagai desainer poster dari sebuah perusahaan periklanan selama 3 tahun, ia akhir memutuskan untuk berhenti dan mengikuti kontes pembuatan manga amatir untuk majalah Shounen Jump namun ia tidak menang dalam kontes tersebut.

Wow, ternyata banyak sekali ya hal unik seputar Dragon Ball. Kira-kira hal unik apalagi yang akan muncul setelah Dragon Ball Super berakhir ya?

(Featured image: blog.thetshirtcollection.com)

COMMENT