Share

Robot humanoid idola pop muncul kembali di toko di Osaka

humanoidosakamay2-668x387

Sebuah robot humanoid wanita, yang dirancang sebagai idola pop berumur 26 tahun dan dilengkapi dengan keterampilan baru untuk mengenali kata-kata dan melakukan percakapan, muncul kembali dan menghibur para pembeli di sebuah department store di Osaka, Jepang.

Dinamai “Minami” dari nama daerah pusat kota yang populer di Osaka, robot ini akan dipamerkan hingga tanggal 12 Mei di outlet Takashimaya tempat ia pertama kali muncul November lalu. Hingga 50 pengunjung per harinya akan dapat berbicara dengannya dan berfoto-foto di sebuah ruangan pribadi di urutan kedatangan pada akhir pekan dan beberapa hari yang diberikan lainnya.

Penambahan terbaru fungsinya memungkinkan Minami, yang versi lamanya harus bergantung pada panel sentuh untuk percakapan, untuk mengenali berbagai pertanyaan dan menjawabnya.

Untuk pertanyaan seperti “Apakah Anda punya pacar?” dia akan menjawab “Saya tidak punya karena saya ikon pop dan saya tidak diizinkan untuk memiliki pacar.”

Minami dibantu dikembangkan oleh Hiroshi Ishiguro, ahli robot dan profesor dari Universitas Osaka, dan Advanced Telecommunications Research Institute International di Prefektur Kyoto.



Source : houseofjapan.com