SHARE THIS ARTICLE

2036515_201404180779843001397764838c

Yoshiki, pemimpin dari band rock X Japan yang berusia 48 tahun, menyumbangkan lagu tema untuk film CG Saint Seiya: Legend of Sanctuary yang akan diputar di Jepang bulan Juni ini. Lagu ini akan terdengar di setiap negara yang merilis film Saint Seiya pertama dalam 1 dekade ini.

Yoshiki menulis lagu baru ini “Hero (Yoshiki Classical Version)” secara khusus untuk film ini. Katie Fitzgerald, vokalis wanita dari unit Violet UK yang dipimpin Yoshiki, menyanyikan lagunya sementara Yoshiki sendiri mengiringi dengan permainan pianonya. Mengaku sebagai fans anime, Yoshiki menonton filmnya sebelum membuat lagunya dan berkomentar mengenai betapa besar dan luar biasanya skala film tersebut. Ia memikirkan mengenai lagu seperti apa yang cocok dengan filmnya sebelum memutuskan untuk menulis lagu ballad ini. Ia juga menambahkan bahwa lagu ini membawa motif dari sang pahlawan dengan melodi yang sangat indah yang begitu membekas di hati.

Yoshiki akan menampilkan lagu ini pada “#Yoshiki Classical World Tour part 1“, yakni tur 10 negara dan 13 kotanya yang akan dimulai pada 25 April di Costa Mesa, California.

Film ini mengadaptasi Sanctuary arc yang populer dari manga mitologi fantasi original Saint Seiya karya Masami Kurumada, yakni “Bronze Saints vs. Gold Saints“. Website dan trailer-nya menampilkan kutipan berikut dari Kurumada: “The Seiya legend began here.”

Para aktor pengisi suaranya adalah:

Kaito Ishikawa (Nobunaga The Fool, Golden Time, Tokyo Ravens) sebagai Pegasus Seiya

Member Momoiro Clover Z, Ayaka Sasaki sebagai Athena and Saori Kido

Kenji Akabane‎ (Meganebu!, Star Driver) sebagai Dragon Shiryū

Kensho Ono (Kuroko’s Basketball) sebagai Cygnus Hyouga

Nobuhiko Okamoto (Tiger & Bunny, Yozakura Quartet, Blue Exorcist) sebagai Andromeda Shun

Kenji Nojima (Psycho-Pass, High School DxD) sebagai Phoenix Ikki

Mitsuru Miyamoto (Tiger & Bunny, Fruits Basket) sebagai Aries Mu

Rikiya Koyama (Ninja Scroll, Witchblade, High School DxD) sebagai Taurus Aldebaran

Hiroaki Hirata (Tiger & Bunny, Space Brothers) sebagai Cancer Deathmask

Go Inoue (Kuroko’s Basketball, Tiger & Bunny) sebagai Leo Aiolia

Mitsuaki Madono (Bleach, Gintama, Inuyasha) sebagai Virgo Shaka

Shinji Kawada (Nodame Cantabile, Attack on Titan) sebagai Capricorn Shura

Daisuke Namikawa (Persona 4 The Animation) sebagai Aquarius Camus

Takuya Kirimoto (Summer Wars, Darker than Black) sebagai Pisces Aphrodite

Masumi Asano (D.N.Angel, Hyouka) sebagai Scorpio Milo

Toshiyuki Morikawa (Line Town, Gundam Wing, Hyouka) sebagai Sagittarius Aiolos

Kouichi Yamadera (Neon Genesis Evangelion, Sword Art Online, Gintama) sebagai Gemini Saga

001l-4

Toei Animation telah mengkonfirmasi pada Februari 2011 bahwa produksi dari film animasi komputer baru dari Saint Seiya telah berjalan. Keiichi Satou (Tiger & Bunny, Ashura) memimpin proyek tersebut, dan Kurumada sebagai original creator dan chief production supervisor. (Ia juga menciptakan judul dari filmnya.) Tomohiro Suzuki, penulis naskah untuk 6 episode dari Tiger & Bunny, menulis screenplay-nya.

Manga Saint Seiya diterbitkan di Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dari tahun 1985 sampai tahun 1990, dan telah beredar 34.4 juta copy di seluruh dunia. Manga-nya segera menginspirasi pembuatan serial anime televisinya pada tahun 1986 yang populer tak hanya di Jepang, tapi juga di Prancis, Itali, negara Eropa lainnya, Brazil, negara-negara Amerika Selatan dan Tengah, serta Asia. Animenya tayang di lebih dari 80 negara. Telah 1 dekade berlalu sejak film Saint Seiya terakhir, yakni  Saint Seiya Tenkai-hen Jousou ~Overture~ pada tahun 2004.

Film ini akan tayang di Jepang pada 21 Juni, serta akan tayang juga di Mexico dan Peru tahun ini.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT