SHARE THIS ARTICLE

Wow! Di acara Tokyo Toy Show 2015 ada robot Bumblebee yang bisa berubah wujud!Selain menampilkan mainan robot terbaru mereka tahun ini di acara Tokyo Toy Show 2015, TakaraTomy juga telah menghadirkan robot Transformers Adventure / Robot in Disguise Bumblebee setinggi 1,3 meter yang bisa berubah wujud secara otomatis. Model robot yang sama berukuran 26 cm lebih kecil juga ditampilkan di acara tersebut. Jika selama ini kita hanya melihat Bumblebee dalam film, kini kita dapat melihat robot yang dikendalikan dari jarak jauh ini beraksi berkat foto dan video dari beberapa media publikasi di Jepang.

Seperti dilansir dari tfw2005.com, pada acara yang sama di tahun 2013, TakaraTomy juga pernah menampilkan sesuatu yang serupa, namun setelah pengembangan selama 2 tahun kali ini teknologinya telah berkembang lebih jauh. Robot yang diberi nama “Bumblebee Quarter” ini, mampu berubah wujud sepenuhnya secara otomatis dari mode kendaraan ke mode robot, dan juga berjalan dalam bentuk humanoid bipedal, seperti yang akan kalian lihat dalam video berikut ini.

Video dari Engadget JP:

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, proyek ini adalah kolaborasi antara Asratec Corp., dengan pengembang sistem operasi perangkat lunak V-Sido untuk mengendalikan robot, dan Brave Robotics yang mengkhususkan diri dalam menciptakan transformasi robot. Pada tahun 2014, ketiga perusahaan tersebut mendirikan Project J-deite dan berharap dapat mengembangkan model robot berukuran 2,5 meter pada tahun 2016 dan model robot berukuran 5 meter pada tahun 2020.

Video dari PC Watch Impress:

Source : tfw2005.com
COMMENT