SHARE THIS ARTICLE

Jepang punya akuarium ekstrem di Kesennuma dan mungkin tak ada duanya di dunia. Inilah Kori no Suizokukan alias akuarium beku berisikan aneka ikan dan mahluk laut yang dibekukan dalam es. Dinginnya -20 derajat Celcius!

beku1

Mendengar akuarium, pikiran traveler pasti terbayang ikan-ikan laut berwarna-warni yang berenang di dalam tangki yang sangat besar. Saat traveling ke Jepang, cobalah mampir ke Pasar Ikan Uminoichi di Kota Kesennuma, Miyagi yang justru punya akuarium beku. Akuariumnya sudah ada sejak tahun 2002 dan dibuat oleh perusahaan Okamoto Original Ice Art.

Dilongok dari situs Okamoto Original Ice Art, Kori no Suizokukan adalah akuarium beku yang jadi daya tarik dan keunikan kota pelabuhan tersebut. Ada sekitar 450 ikan dari 50 lebih spesies ikan yang dibekukan di sana.

Jangan salah, ikan-ikan di dalam Kori no Suizokukan memang dibekukan ke dalam balok-balok es. Satu balok es berisi satu ikan. Asal tahu saja, Suhu di dalamnya bisa mencapai minus 20 derajat Celcius. Bisa dibayangkan sendiri betapa dinginnya bukan?

132824_beku2

Para pengunjung yang datang diharuskan memakai jaket tebal. Usut punya usut, awal mula dibangun akuarium beku ini adalah untuk menampung ikan segar dari pelabuhan dan bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Beberapa ikan yang ada di sini seperti ikan tuna, ikan rockfish, salmon, ikan sunfish, dan masih banyak lagi. Beberapa mahluk laut lainnya yang bisa Anda lihat adalah gurita, kepiting, lobster dan lainnya.

Kori no Suizokukan buka dari pukul 08.30 hingga 17.00 waktu setempat. Tiket masuknya sebesar 300 Yen atau sekitar Rp 33 ribu saja. Jangan lupa pakai jaket atau tambahkan syal biar hangat saat masuk ke dalam akuarium beku ini ya!

Source : travel.detik.com
COMMENT