SHARE THIS ARTICLE

Travel Chubu

Pada pertengahan Januari 2015 lalu, tim Japanese Station memiliki kesempatan untuk mengunjungi Daerah Chubu di Jepang. Dalam perjalanan ini Japanese Station menyusuri berbagai tempat wisata yang indah dan unik. Ingin tahu bagaimana serunya perjalanan kami? Yuk, simak terus landing page spesial Chubu di JapaneseStation.com

01---Chubu-Japan-Experience-001Sekilas Mengenai Chubu

Chubu adalah daerah yang terletak di bagian tengah pulau utama Jepang yaitu Pulau Honshu. Chubu sendiri berarti “daerah tengah” dan diapit oleh daerah Kanto dan Kansai. Di dalam daerah Chubu terbagi dalam 3 daerah yaitu Daerah Hokuriku pada bagian utara (meliputi prefektur Fukui, Ishikawa dan Toyama), Daerah Tokai pada bagian selatan (meliputi prefektur Shizuoka, Aichi dan Gifu) dan Daerah Koshinetsu (meliputi prefektur Yamanashi, Nagano dan Niigata. Di Chubu juga terdapat bandara internasional yang bernama Chubu Centrair International Airport yang telah dibuka dari tahun 2005. Adanya bandara ini memudahkan para wisatawan luar negeri untuk langsung bisa mengunjungi Daerah Chubu.

01---Chubu-Japan-Experience-003

Shoryudo – Rising Dragon Path

Dalam rangka mempromosikan pariwisata untuk Daerah Chubu 9 prefektur yang tergabung di Chubu membuat proyek Shoryudo. Nama Shoryudo ini digunakan karena rute yang meliputi 9 prefektur di Chubu ini berbentuk seperti naga yang sedang bangkit menuju langit dimana Semenanjung Noto adalah kepalanya dan badannya meliputi 9 prefektur sementara ekornya berujung di prefektur Mie . Rute ini dianggap sebagai rute yang bisa membawa keberuntungan bagi mereka terutama yang mencari kesempatan berbisnis. Rute Shoryudo ini dianggap sebagai rute yang sangat ideal jika kalian ingin menjelajahi daerah Chubu.

01---Chubu-Japan-Experience-002

Di dalam rute Shoryudo banyak sekali daerah yang menawarkan berbagai macam keistimewaan yang bisa kalian nikmati dimana kalian bisa menikmati Jepang sesungguhnya. Dengan banyaknya onsen atau permandian air panas, lokasi-lokasi yang menawarkan keindahan alam serta area bersejarah dan kaya akan budaya, Shoryudo akan membuat anda jatuh hati dengan pesona Jepang.

 01---Chubu-Japan-Experience-005

—-

Tim Japanese Station pada kesempatan ini juga mengunjungi lokasi-lokasi menarik yang terdapat di Shoryudo di antaranya adalah Gujo, Shirakawa-go, Gero, Mino, Seki, Gamagori, Toyokawa, Hamamatsu, Nagakute dan juga Nagoya. Japanese Station akan membahas tempat-tempat mana saja yang bisa kalian kunjungi agar kalian bisa ikut menyusuri rute naga yang sedang bangkit atau Shoryudo.

Informasi lebih lanjut:

http://go-centraljapan.jp/en/

Kesulitan untuk pergi ke Jepang? yuk bertanya-tanya ke H.I.S

COMMENT