SHARE THIS ARTICLE

Wah, seorang idola Jepang didenda 650.000 yen karena larangan berpacaran!Di Jepang, para selebriti diharapkan menjaga moral dan menjadi gambaran “kemurnian” bagi para penggemarnya. Namun para selebriti juga manusia, kan? Beberapa di antara mereka juga pernah berbuat kesalahan. Pada tanggal 18 September yang lalu, pengadilan Tokyo District Court menjatuhkan denda sebesar 650.000 yen pada seorang idola Jepang berumur 17 tahun karena melanggar kontrak dengan manajemennya setelah diketahui menjalin hubungan dengan lawan jenis. Sebelumnya pada bulan Maret 2013 gadis idola tersebut telah menandatangani kontrak dengan manajemen dari suatu grup idola yang memulai debut mereka pada bulan Juli tahun lalu.

Seperti dikutip dari animenewsnetwork.com, pada bulan Oktober 2013 grup idola tersebut bubar. Kemudian, dua orang pria yang merupakan penggemar mereka mengetahui bahwa gadis idola tersebut menerima ajakan untuk masuk ke kamar hotel. Akitomo Kojima, hakim di persidangan tersebut tidak menyetujui pernyataan gadis itu bahwa berkencan bukan merupakan aspek yang terpisah dari menjadi seorang idola.

Sang hakim menyatakan bahwa terungkapnya hubungan percintaan dapat merusak gambaran dari idola tersebut. Karena gadis itu menyebabkan bubarnya grup idola tempat ia tergabung, Kojima juga menyalahkannya. Kojima lalu menjatuhkan denda pada gadis itu untuk mengganti biaya kostum dan pelatihan selama ia tergabung dalam grup idolanya. Namun tidak disebutkan grup idola mana tempat gadis itu bernaung.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT