SHARE THIS ARTICLE

scandal-ore wa mada-theme song

Telah diumumkan bahwa band pop rock wanita Jepang SCANDAL akan mengisi theme song film layar lebar Ore wa Mada Honki Dashitenai Dake yang dibintangi oleh Shinichi Tsutsumi. Theme song yang berjudul Awanai Tsumori no, Genki de ne itu akan menjadi single ke-15 SCANDAL, dan dikatakan sebagai lagu yang benar-benar bernuansa rock dengan tema cinta yang dapat dihubungkan dengan suasana hati semua orang.

Yuichi Fukuda sebagai sutradara film tersebut berkomentar mengenai ia memilih SCANDAL untuk mengisi theme song filmnya itu, “Karena kebanyakan karyaku adalah film-film yang konyol, aku ingin menebusnya dengan suara wanita yang riang di saat akhir film ini. Karena kekonyolan film ini lebih ditujukan kepada orang dewasa, maka kebutuhanku akan suara wanita yang riang menjadi lebih dari biasanya. Dan karenanya aku berpikir ‘kali ini haruslah SCANDAL!’. Mereka membuat lagu itu setelah menyaksikan film ini, jadi lagu tersebut adalah lagu yang mendorong tokoh protagonis Shizuo. Lagu ini juga dapat menaikkan semangatmu saat dirimu sedang merasa sedikit sedih.”

Film tersebut merupakan sebuah adaptasi live action dari manga karya Shunju Aono. Manga tersebut berhasil mencapai peringkat Kono Manga ga Sugoi! pada tahun 2009 lalu, dan kabarnya telah lebih dari 20 perusahaan yang memberikan penawaran kepada Aono untuk mengadaptasi manganya menjadi film live-action. Cerita film tersebut mengisahkan kehidupan sehari-hari seorang ayah yang gagal bernama Shizuo Oguro (diperani oleh Shinichi Tsutsumi) dan keluarganya. Shizuo tiba-tiba saja berhenti dari pekerjaannya saat usia 41 tahun, untuk mencari jati dirinya yang sebenarnya, namun ia menghabiskan hari-harinya hanya dengan bermain game sepak bola. Suatu hari, ia tiba-tiba saja memutuskan untuk menjadi seorang artis manga.

Vokalis HARUNA pun berkomentar, “Walau tokoh utama film ini adalah seorang pria paruh baya, film ini dapat mendorong siapapun tanpa melihat usia dan jenis kelamin Anda. Karenanya, kami menciptakan sebuah lagu yang tidak terlalu terikat dengan tema film tersebut. Lagu baru tersebut menjadi sebuah lagu ‘serius’ yang menunjukkan semangat kami.”

Cuplikan lagu baru SCANDAL itu dapat Anda nikmati di bawah ini:

Ore wa Mada Honki Dashitenai Dake akan diputar di bioskop Jepang mulai tanggal 15 Juni, sementara single baru SCANDAL, Awanai Tsumori no, Genki de ne dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 22 Mei.

Sources :
COMMENT