SHARE THIS ARTICLE

01 WAKU WAKU JAPAN CAFE 02 JSNAVI - ZEEMI TV - WAKU WAKU JAPAN 03 JSNAVI - WAKU WAKU - ZEEMIDi Mall Gandaria City beberapa minggu lalu telah berlangsung event Waku Waku Japan – Snow Festival 2015 yang meriah dan dihadiri oleh ribuan orang penyuka Jejepangan dari dalam negeri maupun luar negeri (Jepang), di sana juga hadir Japanese Station Navigator Jesslyn dan Nada, ada Nachu (ex anggota SDN48), 4 orang pemain sepakbola dari Jepang ~ Gamba Osaka, JKT48 Team T, dan lainnya.

Sebelum jalan-jalan di event Waku Waku Japan – Snow Festival 2015 kegiatan pertama dimulai dengan live streaming Zeemi TV channel Japanese Station di Waku Waku Cafe bersama #JSNavigator Jesslyn dan Nada yang cantik dan lucu dengan mengenakan pakaian tradisional Jepang, yukata. Di Zeemi TV, kita bisa ngobrol-ngobrol atau tanya-jawab dengan JS Navigator  Jesslyn dan Nada seputar Jepang atau hal-hal lainnya.

Tayangan live streaming Zeemi TV channel Japanese Station bersama #JSNavigator hadir setiap hari Sabtu dan Minggu pk.15.00 pada link berikut ini:

https://www.zeemi.tv/channels/258263

Follow juga twitter #JSNavigator Jesslyn dan Nada di @JSNaviJesslyn dan @JSNaviNada.

Setelah #JSNavigator Jesslyn dan Nada Live Streaming di Zeemi TV mereka datang ke event Waku Waku Japan – Snow Festival 2015. Di sana #JSNavigator bertemu Nachu yang merupakan mantan anggota SDN48 – Saturday Night. Nachu adalah seorang gyaru (suatu style baru di kalangan gadis-gadis Jepang) dan sekarang ia berfokus di Shodo/seni kaligrafi Jepang.

04 Nachu perform Shodo 05 ka chou fuu getsu - flower bird wind moon 06 ka chou fuu getsu - flower bird wind moon 07 Shodo workshop

Sebelum #JSNavigator bertemu Nachu, Nachu sempat mempertunjukkan kemampuannya menulis Shodo di panggung utama Waku Waku Japan. Nachu menulis huruf “Ka chou Fuu getsu”/Flower, Bird, Wind, Moon, yang maknanya adalah “Keindahan musim-musim yang ada di Jepang”. Setelah menulis, Nachu mengajarkan Shodo kepada para pengunjung event Waku Waku Japan terutama anak-anak yang ingin belajar menulis Shodo.

08 Nachu perform Shodo 09 10 11 12

#JSNavigator Jesslyn dan Nada pun hadir untuk belajar menulis Shodo dengan nama masing-masing yang diajarkan oleh Nachu, dan berhasil dengan baik.

13 Nachu bertemu JSNavi Jesslyn dan Nada 14 JSNavi Jesslyn menulis namanya dengan kaligrafi Jepang  - SHODO 15 JSNavi Nada menulis namanya dengan kaligrafi Jepang -  SHODO 16 COVER ARTIKEL - Nachu dan JSnavi Jesslyn dan NadaSetelah belajar menulis Shodo dengan Nachu, #JSNavigator Jesslyn dan Nada bermain Koto (alat musik tradisional Jepang yang menyerupai kecapi di Indonesia, yang disebutkan masuk ke Jepang sejak abad ke-7) lalu makan mochi dari hasil Mochitsuki yang merupakan suatu cara tradisional orang Jepang dalam membuat kue mochi menggunakan palu dari kayu untuk menumbuk-numbuk beras mochi yang dikukus dalam wadah batu atau kayu. Setelah beras menjadi lengket, dipotong menjadi potongan-potongan kecil kemudian dibentuk menjadi bulat atau oval.17 Nachu with Japanese Station 18 Nachu dan Rinintha 19 JSNavi Nada dan Jesslyn bersama alat musik KOTO 20 JSNavi Nada dan JSNavi Jesslyn makan mochiDi minggu berikutnya Waku Waku Japan – Snow Festival 2015 kedatangan 4 pemain sepak bola Jepang – Gamba Osaka, mereka adalah Takashi Usami (MF), Daiki Niwa (DF), Hiroyuki Abe (MF), Takaharu Nishino (DF)

Gamba Osaka merupakan klub sepak bola Jepang yang bermain di divisi satu J-League. Tim ini bermarkas di Suita, Prefektur Osaka, Jepang yang didirikan pada tahun 1980 oleh Panasonic Corporation.

Bersama dengan MC acara, Rinintha Pradiza dan seorang penerjemah bahasa Indonesia dari Gamba Osaka mereka bercerita tentang pengalaman hari kemarin bermain bola melawan tim Indonesia lalu juga berkomentar tentang kunjungannya ke Indonesia serta memberikan beberapa bola dan kaos bertandatangan tim Gamba Osaka kepada pengunjung event Waku Waku Japan.

21 Susunan Acara Waku Waku Japan - Gandaria City 23 Kaligrafi Jepang - Shodo 24 Suasana Waku Waku Japan - Gandaria City 25 Suasana Waku Waku Japan - Gandaria City 26 Bermain KOTO - Alat musik tradisional Jepang 27 Foto dengan banner Tim Sepakbola Jepang Gamba  Osaka 28 Supporter anak kecil Gamba Osaka 29 Bersama 4 pemain tim Gamba Osaka 30 Bersama 4 pemain tim Gamba OsakaEvent Waku Waku Japan – Snow Festival 2015 ditutup dengan penampilan dari JKT48 team T. JKT48 team T memiliki 16 member generasi 3 yang terpilih menjadi anggota di tim ketiga setelah Team J dan K3. JKT48 team T beraksi dengan lagu Flying Get, Gingham Check, Alasanku Maybe, Fortune Cookie yang Mencinta, Papan Penanda isi Hati, Berkedip 3 Kali.

31 JKT48 Closing Perform 32 JKT48 Perform 33 JKT48 - Selesai acara Waku Waku JapanInilah video liputan spesial jalan-jalan bersama #JSNavigator Jesslyn dan Nada di event Waku Waku Japan – Snow Festival 2015, yuk mari kita saksikan!

===============================

WAKU WAKU berarti perasaan girang, gembira, mendebarkan, dan sebagainya dalam bahasa Jepang.

WAKUWAKU JAPAN adalah saluran hiburan yang menayangkan program TV Jepang. Seluruh program TV-nya dapat disaksikan dalam bahasa setempat. Info lebih lanjut kunjungi: www.wakuwakujapan.tv/id/

Saksikan terus kelanjutan dari live streaming #JSNavigator di channel Japanese Station di Zeemi TV yang hadir setiap hari Sabtu dan Minggu pk.15.00 pada link berikut ini:

https://www.zeemi.tv/channels/258263

Follow twitter #JSNavigator Jesslyn dan Nada di @JSNaviJesslyn dan @JSNaviNada

Terima kasih banyak untuk:
– WAKU WAKU JAPAN / WAKU WAKU JAPAN CAFE
– Mall Gandaria City
– Zeemi TV
– Nachu – Shodo Artist
– GAMBA OSAKA
– JS Navigator Jesslyn, Nada
– Rinintha Pradiza
– Renatha Travi Almira
– Taqi Masubuchi
– dan semua pihak yang membantu.

Artikel, Foto dan Video oleh Fredy ( @fredyfinal )
– JapaneseStation.com

34 Fredy dan Nachu

COMMENT