SHARE THIS ARTICLE

Tiket Shinkansen Tokyo - Hokkaido dijual seharga 22.690 yenTanggal 13 Oktober yang lalu, Hokkaido Railway Co. (JR Hokkaido) mengatakan bahwa tiket untuk perjalanan dari Tokyo ke Hokkaido menggunakan layanan Shinkansen yang baru akan dijual mulai harga 22.690 yen. Harga tersebut lebih murah daripada tiket pesawat untuk jarak yang sama. Tanggal 26 Maret mendatang, Hokkaido Shinkansen Line yang akan menghubungkan Shin-Aomori Station di Aomori dan Shin-Hakodate-Hokuto Station di Hokuto, Hokkaido dijadwalkan akan mulai berjalan.

Seperti dilansir dari japanbullet.com, harga 22.690 yen tersebut adalah harga untuk kursi pesanan pada “Ordinary Car/Gerbong Biasa” untuk perjalanan dari Tokyo ke Shin-Hakodate-Hokuto Station, yang akan memakan waktu sekitar empat jam tanpa waktu singgah. Biaya penerbangan biasa dari dari Tokyo ke Hakodate adalah sebesar 27.390 yen hingga 35.490 yen dan memakan waktu sekitar 90 menit, belum termasuk waktu singgah, dan JR Hokkaido menetapkan harga mereka setelah memperhitungkan biaya penerbangan tersebut.

Sementara itu untuk kursi di “Green Cars/Gerbong Hijau” pada Hokkaido Shinkansen Line, yang memiliki kelas di atas Ordinary Car dan memiliki outlet listrik di setiap kursinya, akan dikenakan biaya 30.060 yen. Sedangkan untuk kursi “Gran Class” yang paling mewah dan luas serta hanya dapat mengakomodasi 18 penumpang, harganya adalah 38.280 yen.

Source : japanbullet.com
COMMENT