SHARE THIS ARTICLE

Walaupun ada banyak varian cokelat yang akan diberikan oleh para wanita untuk pria yang mereka sukai pada Hari Valentine di Jepang, namun para produsen berlomba menyajikan aneka cokelat yang unik dengan desain kemasan yang menarik. Di Jepang sendiri Hari Valentine telah menjadi semacam tradisi sejak tahun 1950-an dan cokelat telah menjadi bisnis yang menggiurkan menjelang hari kasih sayang tersebut. Para produsen cokelat juga masih disibukkan hingga White Day di bulan Maret di mana para pria membalas memberikan cokelat pada wanita. Berikut adalah beberapa cokelat dan makanan unik yang dibuat oleh para produsen di Jepang untuk menarik para pembeli dilansir dari japantimes.co.jp. Walau kalian mungkin kesulitan untuk membelinya di sini tapi siapa tahu cokelat dan makanan unik ini bisa menjadi inspirasi untuk kalian buat sendiri sebagai hadiah bagi orang tersayang.

Sushi Cokelat

Sushi cokelat & aneka makanan unik lainnya hadir menjelang Valentine di Jepang (1)

Sushi tidak harus berbahan nasi dan ikan saja, tapi bisa juga lho dibuat dari cokelat, apalagi untuk Hari Valentine. Walau terbuat dari cokelat, sushi ini dibentuk seperti sushi sungguhan. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga 2.592 yen per set di Tobu Department Store yang terletak di Ikebukuro.

Cokelat Permata

Sushi cokelat & aneka makanan unik lainnya hadir menjelang Valentine di Jepang (1)

Cokelat ini benar-benar berhiaskan 125 permata sungguhan dan dijual seharga 14 juta yen di Takashimaya Osaka Store. Benar-benar hadiah yang sangat berharga untuk orang yang kalian sayangi.

Apel “Beracun”

Sushi cokelat & aneka makanan unik lainnya hadir menjelang Valentine di Jepang (2)

Apel ini tidak berisi racun sungguhan seperti yang terdapat dalam kisah Puteri Salju, tapi apel ini “disuntik” dengan doa-doa dari agama Buddha yang konon akan membuat orang yang kalian suka akan segera jatuh cinta pada kalian setelah menggigitnya. Apel ini dijual seharga 10.000 yen di toko Kuromajutsu.

Daging Kalengan

Sushi cokelat & aneka makanan unik lainnya hadir menjelang Valentine di Jepang (3)

Valentine tidak harus selalu cokelat lho, tapi bisa juga dengan daging kalengan. Tapi daging kalengan ini bukan daging biasa. Menurut produsennya, Meiji, ada daging khusus yang diberikan untuk pria yang kalian sukai. Misalnya, daging sapi diberikan untuk pria pekerja keras, sedangkan daging ayam panggang untuk seorang bos.

Kue Monster

Sushi cokelat & aneka makanan unik lainnya hadir menjelang Valentine di Jepang (2)

Lagi-lagi, Valentine tidak harus selalu cokelat, bisa juga dengan kue-kue, dan kue-kue tersebut tidak harus berpenampilan imut. Salah satu contohnya adalah kue-kue monster karya seniman bernama Takehiro Natsuyama ini yang mengubah kue biasa menjadi karya seni.

Cokelat Fosil Dinosaurus

Sushi cokelat & aneka makanan unik lainnya hadir menjelang Valentine di Jepang (3)

Cokelat yang satu ini dijamin akan membuat penerimanya asyik menggali fosil dinosaurus dalam kubangan pasir dari cokelat seperti dalam situs purbakala. Cokelat produksi Maquis yang diberi nama Jurassic Fossil Chocolat ini juga dilengkapi dengan kuas dan palu kecil untuk menggali fosil T-rex, stegosaurus dan brachiosaurus di dalamnya.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT