SHARE THIS ARTICLE

Pada hari Sabtu, 22 Maret 2014 TawaTawa Entertainment mengadakan acara tribute untuk L’Arc~en~Ciel dan Yui yang dinamakan Hello Steady Go! di Basement Cafe – Arion Swiss Belhotel, Kemang Jakarta. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 300 orang penggemar L’Arc~en~ciel dan Yui.

Dari awal pintu masuk, para pengunjung yang datang dapat menukarkan tiket dengan merchandise gelang official dari TawaTawa Entertainment serta dapat melihat banyaknya koleksi-koleksi CD/VCD/DVD original Yui, L’Arc~en~Ciel, dan VAMPS, semua album, buku-buku biografi mereka, majalah, dan lain-lain yang dipamerkan di atas sebuah meja billiard yang tersusun rapi.

01
Suasana saat datangnya pengunjung beserta pameran benda-benda tentang L’Arc~en~Ciel dan Yui.

Memasuki area dalam cafe, para pengunjung terlihat ramai berdatangan ke depan panggung. Di sana terdapat lampu sorot, televisi yang menayangkan video musik L’Arc~en~Ciel dan Yui, tempat duduk yang nyaman, suasana remang-remang dan di cafe tersebut terasa seperti menghadirkan L’Arc~en~Ciel dan Yui.

02

03

Saat permulaan acara Hello Steady Go! ditayangkan pemutaran video klip L’Arc~en~Ciel dan Yui. Setelah itu MC Barry mengadakan kuis yang berhadiah poster-poster L’Arc~en~Ciel dan Yui.

04

Seorang koordinator acara Hello Steady Go!, Kenji Hirazawa, diundang maju ke panggung oleh MC Barry dan menceritakan pengalamannya menjadi LO (Liaision Organizer) L’Arc~en~Ciel saat datang ke Indonesia.

05 Kenji Hirazawa dan MC Barry

==========================

Black Paper Moon adalah band featuring yang pertama lulus audisi dan menjadi band pembuka di acara Hello Steady Go! bersama teman-teman dari band O-mato! Mereka menampilkan 3 lagu dari Yui yaitu lagu Rolling Star, Again, dan Too Much.

06 Black Papermoon dan Omato

Devil’s Crown ~ band featuring kedua yang lolos audisi tampil dengan membawakan 3 lagu dari L’Arc~en~Ciel yaitu Trick, Lost Heaven dan Shout at the Devil.

07

08

==========================
Pada pukul 16.30, di sebuah ruangan khusus dengan sofa empuk dan nyaman menjadi tempat wawancara bersama Kenji Hirazawa dan Sas Kwan yang ramah beserta teman-teman media lainnya yang aktif bertanya. Berikut ini adalah pernyataan dari Kenji Hirazawa yang merupakan pemilik TawaTawa Entertainment dan dari divisi program acara.

Persiapan Hello Steady Go! ini dijalani selama dua bulan beranggotakan sembilan orang dengan jobdesk yang berbeda-beda.

Latar belakang untuk acara ini adalah saat masa lalu Kenji ketika SMA acara seperti ini ada namun tidak tertata dengan baik, jadi Kenji mendirikan TawaTawa Entertainment ini sebagai wadah apresiasi teman-teman yang hobi atau menyukai segala hal mengenai Jepang. dan Hello Steady Go! ini adalah acara yang pertama kali yang diadakannya.

Kenapa memilih L’Arc~en~Ciel dan Yui? Karena momennya pas, Yui yang berulang tahun tanggal 26 Maret dan L’Arc~en~Ciel yang telah bangkit kembali.

Apa tujuan dari TawaTawa Entertainment? Kenji menjawab komunitas Jepang di Indonesia ini besar tapi agak minority, dan TawaTawa ada untuk menyebarluaskan, membangkitkan Jepang di Indonesia. Segala sesuatu tentang Jepang terbukti maju dan sukses dengan adanya TV WakuWaku Japan, kedatangan Ultraman, Pameran Karakter Jepang, dan sebagainya.

Apa harapan dari TawaTawa Entertainment? Kenji menjawab, pada setiap acara yang dibuatnya selalu ada sisi edukatif. Tidak setiap acara gratis, bikin acara ada usaha, setiap acara tertata dengan baik dan memberikan hasil yang spesial dan memuaskan.
Harapan yang lainnya agar mereka semua tahu bahwa di sini ada wadah untuk berekspresi. Di sini setiap band yang tampil harus ada satu lagu cover yang diaransemen sendiri dan lagu cover tersebut akan dikirimkan ke manajer YUI dan L’Arc-en-Ciel di Jepang.

Untuk acara selanjutnya pada tanggal 30 Maret (yang kemudian diundur ke bulan April) akan ada Stand Up Comedy di Lotte Avenue yang diselenggarakan  TawaTawa Ent. bukan hanya musik, everything yang menyenangkan dan ada peluangnya pasti dijalankan, namun tetap berfokus ke arah Jepang.

Acara seperti Hello Steady Go! ini akan diadakan berkala saat ada moment-nya dan akan ada tribute untuk artis Jepang lain namun masih dirahasiakan.. untuk teman-teman lainnya juga dapat me-request kedatangan artis Jepang lainnya melalui mention twitter TawaTawa dan facebook-nya.

Keseluruhan acara ini akan direkam dan di-posting di facebook dan diberitahukan link-nya dari Youtube.

11 Kenji Hirazawa dan Sas Kwan
Sesi wawancara JapaneseStation.com dengan Kenji Hirazawa yang ditemani Sas Kwan.

Terakhir, salah satu media partner bertanya kenapa namanya TawaTawa..? Kenji pun senang dan menantikan pertanyaan bagus ini, ia menjawab kata tawa-tawa itu terdiri dari 2 susunan kata yaitu “Tawa” yang pertama berarti Tertawa dan arti “Tawa” kedua dalam bahasa Jepang adalah tower atau menara. Jadi disimpulkan Tawatawa berarti Menara Tertawa atau Menara Kebahagiaan. Tawatawa memiliki tujuan yaitu untuk membagikan kebahagiaan untuk semua orang, begitu filosofinya.

==========================

Acara dilanjutkan dengan Ceremony TawaTawa yaitu pemotongan tumpeng. Berikuti ini adalah video liputan perkenalan TawaTawa Entertainment dan acara pemotongan tumpeng.

==========================

Band ke tiga adalah OFFBEAT yang anggotanya berasal dari TawaTawa tampil memukau pengunjung dengan tiga lagu cover L’Arc-en-Ciel, yaitu Revelation, Route 666 dan Ready Steady Go.

Band selanjutnya yang tampil adalah band bintang tamu yaitu Hikari yang membawakan lagu-lagu cover YUI yaitu Laugh away, Rain, Love and Truth, Tomorrow’s Away, Goodbye Days, dan Tonight.

09 HIKARI

Selanjutnya band Last Exile yang membawakan cover lagu L’Arc-en-Ciel berjudul Flood of Tears, Dune, Finale, Flower, dan Hoshizora.

Dilanjutkan band Choco Miruku yang membawakan cover lagu YUI secara akustik yang berjudul Cherry, Love and Truth, I Will Love You, dan Rolling Star.

Setelah itu band legendaris pun tampil seru dan memukau penonton yaitu band WASABI yang meng-cover lagu L’Arc-en-Ciel seperti Spirit Dreams Inside, Honey, Love Flies, Niji, Driver’s High, Shout at the Devil, dan Blurry Eyes.

10

==========================

Pada pukul 17.30 diadakan sesi wawancara bintang tamu Sekar Khatulistiwa dan inilah hasil wawancara tersebut;

Sekar Khatulistiwa membawakan 5 lagu cover dari Yui yaitu Hello, Goodbye Days, Tonight, M, dan Happy Birthday to You.

Sekar menginginkan Yui datang ke Indonesia untuk konser dan pastinya membuat fansnya senang sekali dan bangga, semoga Yui bisa berkarya kembali, dan pesan Sekar untuk Yui Lovers Indonesia adalah agar tetap solid dan selalu mendukung Yui.

Sekar menyukai Yui karena ia humble (ramah), baik, dan gak neko-neko serta lagu-lagunya yang enak.

Sekar pertama kali mengenal Yui pada tahun 2006 di lagu Feel My Soul pada album kompilasi.

Yang disukai Sekar saat di panggung adalah saat menyanyikan lagu Yui dan pengunjung bisa ikut bernyanyi sama sama dan menghafal lagu-lagunya.

Untuk event selanjutnya Sekar Khatulistiwa akan hadir di event Bijac Binus.

12 Sekar Khatulistiwa
Wawancara Sekar Khatulistiwa bersama JapaneseStation.com

==========================

Pada pukul 18.15 dilanjutkan sesi wawancara bintang tamu band Obake yang lucu, asyik dan humoris yang mengundang tawa. Inilah beberapa hasil dari wawancara tersebut;

Mengenai asal mula nama Obake, dahulu band ini bernama Bakemono karena nama tersebut terlalu mengerikan untuk banyak orang, akhirnya berubah nama menjadi Obake yang menjadi enak didengar dan memiliki arti setan kecil imut-imut. Obake mengambil sifat kegigihan setan yang menggoda manusia. Obake kini bertujuan untuk menghantui para pendengar dan penontonnya melalui musik-musiknya dalam hal positif.

Band ini terbentuk di tahun 2004 dengan 5 personil tetap. Para personilnya adalah; Wibi sebagai vokalis, Omar sebagai gitaris, Carlos sebagai drummer, Amal sebagai bassist, dan Vito sebagai keyboardist.

Pertama kali mengenal lagu L’Arc~en~Ciel yang Omar dengar dan suka adalah 4th Avenue Cafe yang menjadi soundtrack lagu anime Rurouni Kenshin saat masih kecil. Wibi kenal L’Arc~en~Ciel pertama kali pada lagu Stay Away di tahun 2001, dan Carlos menjadi fans L’Arc~en~Ciel sejak diajak teman-teman Obake nge-band dan lagu pertama yang ia sukai adalah Lover Boy dari album Smile. Masing-masing dari mereka memiliki kesukaan lagu yang berbeda-beda, bisa dibilang alternative pop-rock bila mereka membawakan lagu lainnya selain lagu-lagu L’Arc~en~Ciel. Obake merencanakan akan merilis beberapa single dalam waktu dekat.

13 Band Obake
Wawancara JapaneseStation dengan band Obake

==========================

Acara di panggung dilanjutkan kembali dengan menyelenggarakan acara tiup lilin untuk ulang tahun Yui yang diwakili oleh Sekar Khatulistiwa dan berfoto bersama para pengunjung semua dengan mengucapkan “Happy Birthday Yui!” Foto dan rekaman tersebut diambil oleh Satria Khindi dan akan dikirim langsung untuk Yui di Jepang.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Sekar Khatulistiwa yang meng-cover lagu dari Yui, berikut adalah videonya:

==========================

Acara selanjutnya adalah ucapan “Okaerinasai” untuk L’Arc-en-Ciel yang sudah vakum selama 2 tahun dan akhirnya kembali lagi. Sama seperti sebelumnya, ucapan ini juga direkam dalam video dan dikirim untuk L’Arc-en-Ciel.

Di penghujung acara, band Obake tampil maksimal membawakan lagu cover dari L’Arc-en-Ciel. Lagu-lagu yang dibawakan mereka adalah Cares of Venus, Chase, Kiss Kiss Kiss, Seventh Heaven, Stay Away dan Good Luck My Way. Berikut adalah video musiknya yang asyik:

==========================

Hiruk-pikuk pengunjung yang datang ke acara Hello Steady Go! tidak luput dari fans YUI Lovers Jabodetabek yang berbondong-bondong datang untuk meramaikan suasana di event tersebut. Mereka datang dari berbagai wilayah di Jabodatabek untuk mendukung berlangsungnya acara Hello Steady Go!, salah satunya bahkan datang jauh-jauh dari Bogor untuk melihat penampilan berbagai band pendukung yang meng-cover lagu-lagu dari Yui dan L’Arc-en-Ciel. Dari keseluruhan pengisi acara di Hello Steady Go!, Yui Lovers mengungkapkan bahwa mereka sudah menunggu-nunggu penampilan dari Sekar Khatulistiwa.

Yui Lovers menjadi salah satu pendukung berlangsungnya acara tersebut dengan harapan bahwa kedepannya Yui dapat datang ke Indonesia dengan memperlihatkan usaha-usaha mereka. Sebelumnya mereka bahkan kerap mengirimkan hadiah-hadiah kepada Yui dan mendapatkan video khusus dari Yui secara langsung!

14 Yui Lovers Indonesia
Komunitas Yui Lovers Indonesia
15 Cielers Indonesia
Komunitas Ciellers Indonesia

==========================

Untuk melihat hasil foto-foto acara Hello Steady Go! ini teman-teman bisa melihatnya di official FB TawaTawa atau twitternya, karena banyak pengunjung yang ikut berfoto di sana untuk perlombaan foto berhadiah. Terima kasih untuk TawaTawa entertainment yang telah menggelar acara tribute to L’Arc~en~Ciel dan Yui “Hello Steady Go!” Semoga L’Arc~en~Ciel dan Yui di Jepang melihat acara ini dan akan datang lagi ke Indonesia untuk para penggemarnya. Selamat dan sukses besar untuk acaranya. Sampai jumpa di acara bertema Jepang selanjutnya!

==========================

Liputan oleh Chaula Rinintha dan @fredyfinal
Foto dan video oleh @fredyfinal
Narasumber: Kenji Hirazawa, Sekar Khatulistiwa, dan Obake Band

COMMENT