SHARE THIS ARTICLE

Sugoi! Inilah Motobot, robot dari Jepang yang dapat mengendarai sepeda motor! (1)

Belum lama ini dikabarkan bahwa di Jepang akan segera hadir taksi robot tanpa pengemudi, dan kini seakan tak mau kalah, Yamaha telah menciptakan proyek baru yaitu robot yang dirancang agar dapat mengendarai sepeda motor bernama Motobot. Robot ini diciptakan bukan hanya agar dapat mengendarai sepeda motor saja, tapi Yamaha juga bertujuan agar dapat menciptakan mesin yang bisa “melebihi kemampuan manusia,” setidaknya dalam mengendarai sepeda motor dengan aman.

Sugoi! Inilah Motobot, robot dari Jepang yang dapat mengendarai sepeda motor! (2)Sugoi! Inilah Motobot, robot dari Jepang yang dapat mengendarai sepeda motor! (3)

Seperti dilansir dari rocketnews24.com, Motobot dibuat agar dapat mengendarai sepeda motor yang tidak dimodifikasi, dan pembuat robot ini juga menempatkan teknologi keseimbangan dalam mengendarai sepeda motor di dalamnya. Motobot saat ini baru bisa mengendarai sepeda motor hingga kecepatan 100 km/jam dan dapat menempuh jalur berkelok-kelok. Mengalahkan kecepatan yang dibekukan oleh pembalap kenamaan dunia, Valentino Rossi, juga menjadi salah satu tujuan Motobot. Di tahun 2017 nanti Motobot diharapkan dapat menempuh kecepatan 200 km/jam dan dapat melampaui kemampuan manusia.

Source : rocketnews24.com
COMMENT