SHARE THIS ARTICLE

Untitleasdd

Tahun 2014 menandai 100 tahun sejak pembukaan Stasiun Tokyo, dan untuk memperingati event tersebut, dibuatlah sebuah anime pendek berjudul Toki wa Meguru: Tokyo Station. Anime ini diproduksi oleh Studio A-1 Pictures yang terkenal dengan Space Brothers, Silver Spoon, dan Black Butler.

Ide dari proyek ini adalah untuk menunjukkan berbagai aspek yang menarik dari Stasiun Tokyo yang berusia 100 tahun melalui animasi dan musik. Proyek ini juga akan melibatkan musisi Yuu Sakai, dengan tema “cinta keluarga yang melampaui waktu”, lagu Yuu Sakai yang berjudul “Toki wa Meguru” mengiringi teaser video yang dirilis di Jepang pada 26 Maret.

Sakai juga memberikan beberapa komentar mengenai keterlibatannya:

Saya sangat senang bahwa jenis produksi seperti ini muncul dari musik saya sendiri. Saya berasal dari Tosashimizu di Prefektur Kouchi, salah satu tempat yang paling lama untuk dicapai dari Tokyo menggunakan transportasi publik. Ketika saya pertama kali turun di Stasiun Tokyo, pemandangan orang-orang yang datang dan pergi membuat saya merasa kesepian. Seiring berlalunya waktu dan saya mulai mengetahui kebaikan hati orang-orang, Tokyo dan Stasiun Tokyo menjadi kota dan stasiun favorit saya. Ketika saya berpikir tentang sesorang dari pedesaan sendirian di tengah orang banyak ini, saya seperti ingin mendekati orang tersebut dan memberi tahu mereka, ‘Tak apa. Kau akan segera menyukai tempat ini’

Untitleasd

Anime ini menceritakan mengenai tokoh utama Misaki yang berusia 25 tahun. Mendekati waktu pernikahannya, Misaki menemukan foto tua dari Stasiun Tokyo dan sebuah jam saku tua di antara barang-barang milik ayahnya yang telah meninggal. Ayahnya bekerja sebagai petugas kereta api di Stasiun Tokyo. Ingatan Misaki akan ayahnya adalah sebagai seseorang yang selalu tegas. Ketika ia mencoba untuk memperbaiki jam saku yang rusak itu, ia menemukan toko jam di dalam Stasiun Tokyo.

Untitasdled

Dalam tahun-tahun terakhir ini, jumlah produksi dari studio-studio anime besar di Jepang yang menggunakan bisnis atau hubungan dengan organisasi tertentu semakin meningkat. Gambar-gambar anime dirasakan sebagai salah satu cara yang mudah untuk mempromosikan sebuah pesan. Meski demikian, A-1 Pictures belum pernah mencoba pendekatan ini sebelumnya. Dengan status A-1 Pictures sebagai studio yang besar, banyak hal yang dapat diharapkan dari anime ini juga. Anime ini dijadwalkan untuk rilis pada pertengahan Mei.

Source : otakumode.com
COMMENT