SHARE THIS ARTICLE

Anime-anime musim panas di tahun 2014 ini sudah mulai diputar dan Sony telah merilis peringkat Tornado untuk anime paling populer di musim ini. Peringkat ini didasari pada anime yang direkam menggunakan aplikasi Torne digital recording untuk PlayStation 3 dan 4, Playstation Vista, dan komputer (PC).

Peringkat ini hanya dikumpulkan dari alat Torne yang digunakan di dalam area Tokyo yang telah merekam sekitar 15.800 Torr. Diperkirakan 100.000 orang menggunakan alikasi ini selama hari-hari kerja dan 330,000 orang setiap bulannya. Berikut hasilnya:

20. Majimoji Rurumo

19. Jinsei

18. Momo Kyun Sword

17. Hanayamata

16. Monthly Shoujo’s Nozaki-kun

14/15. Locodol

14/15. Rokujouma no Shinryakusha

13. Tokyo ESP

12. Barakamon

11. Survival Game Club!

10. Dramatical Murder

9. Ao Haru Ride

8. Argevollen

7. Persona 4 The Golden Animation

6. Akame Ga Kill

5. Rail Wars!

4. Aldnoah.Zero

3. Tokyo Ghoul

2. Terror in Resonance

1. Sword Art Online II

Haruskah kita terkejut mendapati SAO II menduduki peringkat pertama? Suka atau tidak suka, inilah anime yang paling populer di Jepang saat ini menurut peringkat Tornado.

Di peringkat dua ada Terror in Resonance yang telah mengejutkan judul-judul favorit seperti Tokyo Ghoul, Akame Ga Kill, dan Aldnoah.Zero dengan kisahnya yang menarik yaitu tentang dua pemuda yang merencanakan aksi terorisme melawan Jepang yang berujung pada permainan saling petak umpet dan telah dibanding-bandingkan dengan Death Note.

Tokyo Ghoul yang difavoritkan para penggemar menduduki peringkat ketiga dan anime dengan tema gore lainnya, Akame Ga Kill, berada di posisi enam dan harus tunduk pada anime Rail Wars! yang secara mengejutkan cukup terkenal dan Aldnoah.Zero karya Gen Urobuchi yang telah membuktikan mengapa penulis kisahnya merupakan satu dari orang ternama di industri anime.

Terdapat hal yang ganjil, yaitu dua serial tidak disebutkan dalam peringkat ini, yaitu Free! Eternal Summer dan Sailor Moon Crystal. Belakangan diketahui, mungkin Sailor Moon Crystal hanya mengudara secara dwimingguan.

COMMENT