SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 21, adik kelompok AKB48 yang bernama SNH48, yang berbasis di Shanghai, mulai bersiap-siap untuk promosi. Berbagai media Jepang telah secara resmi melaporkan hal ini untuk waralaba ’48.

Pengumuman mengejutkan tentang SNH48 dilakukan pada saat “AKB48 Shanghai Fan Meeting”. Termasuk para sister group domestiknya, maka SNH48 akan menjadi sister group ke-6 dari AKB48 dan sister group non-Jepang ke-3, selain JKT48 dari Jakarta Indonesia dan TPE48 (dijadwalkan untuk debut di musim panas ini) dari Taipei, Taiwan.

Akimoto Yasushi bertugas memproduksi SNH48. Audisi untuk para anggota kelompok tersebut dijadwalkan akan dimulai musim gugur ini. Setiap gadis yang bisa pulang-pergi ke Shanghai dapat mendaftarkan diri. Tanggal debutnya telah ditetapkan secara tentatif pada 8 Desember, yang merupakan ulang tahun ke-7 AKB48.

“AKB48 Shanghai Fan Meeting” mengambil tempat di Shanghai Mart pada 21 April. Hal ini menandai pertemuan ketiga para pennggemar kelompok tersebut di Shanghai. Haruna Kojima, Maria AbeWakana Natori, Rina Kawaei dan Shihori Suzuki tampil dan membawakan “Aitakatta” dan “Heavy Rotation”. Ketika pengumuman mengejutkan tentang SNH48 ditunjukkan di layar panggung, lebih dari 2.000 penggemar bersorak-sorai dengan keras.

Kojima dan para anggota lainnya sebelumnya tidak diberitahu tentang pengumuman ini, mereka juga tampak sama terkejutnya dengan para penggemar. Kojima menyatakan “Kami tidak diberitahu tentang hal ini, jadi kami sangat terkejut. Saya senang bahwa kita akan memiliki adik perempuan di Shanghai. Saya berharap saya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk datang dan pergi antara ke Jepang dan Cina”.

Menurut berbagai laporan, ada rencana untuk mendirikan teater SNH48 sendiri di Shanghai. Mereka saat ini dalam proses memilih tempat yang memungkinkan untuk teaternya.

[Source: www.tokyohive.com]

COMMENT