SHARE THIS ARTICLE

Setelah beberapa hari yang lalu diumumkan bahwa single terbaru milik grup idol Jepang AKB48, Eien Pressure (rilis 5 Desember) berhasil meraih posisi puncak Oricon Daily Charts dengan terjual lebih dari 800.000 kopi pada hari pertama penjualannya, kini telah diumumkan bahwa single dengan center Haruka Shimazaki yang berhasil memenangi 3rd Janken Tournament tersebut berhasil terjual sebanyak 1.073.000 dalam seminggu pertama penjualannya. Dengan hasil ini, single ini kembali menempati peringkat pertama Oricon Weekly Charts untuk minggu 17 Desember. Ini merupakan single ke-10 secara berturut-turut (dari total 11 single) yang berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi.

Rekor baru ini membuat AKB48 menjadi artis wanita pertama yang penjualan single-nya berhasil menembus angka 1 juta kopi untuk 10 single berturut-turut, dan ini terjadi lagi untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 16,5 tahun bagi artis untuk kembali mencapai rekor ini sejak B’z meraihnya pada tahun 1996 silam.

Selain itu, AKB48 kini berada di urutan kedua untuk rekor “jumlah keseluruhan single yang berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi” di bawah B’z yang memiliki total 15 single. Mereka juga berhasil memecahkan rekor mereka sendiri untuk “jumlah single yang  berturut-turut menduduki peringkat puncak” serta “jumlah total single yang menduduki peringkat puncak”.

Shimazaki berkomentar, “Sejujurnya, aku merasa gelisah dan tertekan ‘bagaimana jika rekor tersebut berhenti pada lagu dengan diriku sebagai center’, namun aku merasa sangat lega sekarang. Aku benar-benar bahagia.”

source : oricon.co.jp via tokyohive.com

COMMENT