SHARE THIS ARTICLE

3f 001

SID akan menggelar acara “Collabo BANG!” di Nippon Budokan tanggal 27 Desember. Komentar dari anggota band telah di posting di situs khusus tanggal 1 Desember kemarin.

Tema dari event ini adalah, “Artis yang paling ingin ku ajak bermain (musik)!” Konsernya akan berbentuk sebuah “festival kolaborasi”. Di akhir tahun 2013, SID menggelar event pertama mereka dan berhasil mendatangkan 12000 orang. Mereka pun berencana untuk membawa generasi baru “pop rock” pada event ini.

Kelompok artis pendamping yang dipilih menceritakan kisah yang berbeda-beda. Mao, vokalis SID, ingin tampil bersama dengan DAIGO yang memiliki usia yang sama dengannya. Mao selalu berkata, “Suatu hari, aku ingin melakukan sesuatu bersamanya!” ketika merujuk pada DAIGO.

3a 002

Shinji, gitaris, selalu ingin tampil bersama GRANRODEO. Walau mereka memiliki banyak kesamaan, mereka belum pernah bekerja sama.

3b 003

Aki, bassist, memilih band yang lebih muda. Dia dan TOTALFAT kerap hangout dan minum hingga pagi dalam kehidupan pribadi mereka dan saling pergi ke pertunjukan satu sama lain.

3c 004

Yuya, drummer, memilih LINDBERG, yang adalah seorang mentor musik. Bisa dipastikan tak ada siapapun yang tak pernah mendengar musik mereka.

3d 005

Kolaborasi impian antara SID, DAIGO, GRANRODEO, TOTALFAT, dan LINDBERG hanya akan terjadi dalam satu malam saja. Tiket akan dijua mulai tanggal 7 Desember (Minggu) di Jepang. Berikut ini beberapa pesan dari member SID tentang event ini.

3e 006

[Mao]

“Sudah sejak lama aku ingin berkolaborasi dengan DAIGO. Kami telah saling mengenal sebelumnya. Kami bahkan pergi ke live house yang sama. Aku selalu berpikir jika dia memiliki aura yang cool. Aku selalu berpikir begitu. Ini seperti harapan yang menjadi nyata. Kami masih berbincang banyak. Kami bertahan melalui adegan ini untuk waktu yang lama (tertawa). Kami bertahan begitu lama, jadi mengapa tak mencoba banyak musik yang berbeda. Ini adalah kolaborasi yang hanya akan kali lakukan dalam satu malam. Stay tuned!”

[Shinji]

“Aku pertama diperkenalkan pada GRANRODEO melalui video mereka. Ketika pertama kali melihat live mereka, aku jatuh cinta pada vokal KISHOW-san dan permainan yang sangat mahir dari e-ZUKA-san. Aku ingin melakukan sesuatu bersama mereka dengan dalam satu cara atau lainnya! Aku sangat bahagia dengan kolaborasi ini! Semoga ini akan menjadi malam yang menyenangkan…”

[Aki]

“Seperti yang kalian ketahui, aku bergaul dengan TOTALFAT dalam kehiduan pribadi dan kami saling pergi ke pertunjukan satu sama lain. Aku sangat menyukai tingkah laku positif mereka yang konstan dan jiwa mereka yang kekanak-kanakan. Aku selalu ingin untuk satu panggung bersama mereka. Aku ingin melakukan kolaborasi yang tak dapat dilihat di tempat lain. Aku percaya konser ini akan menjadi sesuatu yang tak dapat kalian lihat secara normal. Kami akan tampil rock and roll untuk event terakhir kami tahun ini. Mungkin bass kembar bersama Shun (tertawa)! Apa yang akan terjadi?! Stay tuned!!!! Terima kasih sebelumnya!!”

[Yuya]

“Aku sangat bahagia. Aku tak dapat menemukan kata-kata yang tepat. Aku telah mendengarkan LINBERG sejak masih anak-anak. Ketika aku mulai bermain dalam band, aku mencoba mendapatkan member untuk bersama-sama memainkan lagu LINDBERG dalam band copy. Sayangnya, aku tak pernah bisa membentuk band (untuk membawakan lagu LINDBERG). Ini seperti mimpi untuk seseorang yang tak dapat membentuk sebuah band copy untuk dapat bermain dengan orang aslinya. Vokalis kami, Mao, juga menyukai LINDBERG. Kami memutar album LINDBERG ketika kami tur dalam mobil!! “III” sendiri merupakan sebuah heavy rotation. Aku ingin berterima kasih sembari menantang diriku sendiri untuk pertunjukan ini!!”

Source : en.barks.jp
COMMENT