Shosenkaku, Penginapan Jepang yang Menawarkan Pengalaman Onsen Dan Karaoke Sekaligus

2 min


Bagi sebagian orang, pemandian air panas onsen di Jepang menimbulkan masalah. Di satu sisi, mereka ingin merasakan bagian budaya Jepang yang tak dapat disangkal ini. Tetapi di sisi lain, mereka tidak merasa nyaman telanjang di sekitar orang asing. Untungnya, ada opsi yang memungkinkan kalian menikmatinya secara lebih nyaman.



Jawabannya adalah kashikiriburo, di mana anda atau kelompok anda (biasanya pasangan atau keluarga) dapat menyewa dan menggunakan pemandian air panas pribadi untuk digunakan sendiri. Dan di antara beragam kashikiribukuro di Jepang, ada juga yag menawarkan pengalaman unik di mana pengunjung juga dapat menikmati hiburan khas Jepang lainnya yang tidak kalah populer: karaoke.

Kombinasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dapat ditemukan di Shosenkaku, sebuah ryokan (penginapan khas Jepang) di Kota Nagano. Sepintas, Shosenkaku terlihat seperti ryokan pedesaan umumnya, namun ryokan yg satu ini membedakan dirinya dengan ryokan lain: memiliki kamar mandi yang dilengkapi dengan kolam berendam pribadi dan mesin karaoke.

Pemandian pribadi penginapan memiliki mesin karaoke sendiri. Banyak resor onsen memiliki ruang karaoke di tempat mereka, tetapi ini adalah mata air panas pertama di mana anda dapat menyetel lagu ketika anda sedang berendam.

Meski mesin karaoke yang digunakan bukanlah unit berteknologi tinggi super seperti yang akan nda temukan di ruang karaoke pusat kota Tokyo, tapi mesin tersebut tetap dapat menjalankan fungsinya dengan baik, dan diposisikan sehingga kalian dapat melihat layar atau lirik melalui kaca yang memisahkan bak mandi dan ruang ganti.



Mesin yang sudah agak berusia tersebut juga tidak menggunakan remote control, jadi penggunanyaa perlu memasukkan beberapa lagu sebelum melompat ke bak mandi. Suara musik dari mesin itu akan terdengar melalui speaker berkualitas tinggi yang dipasang di dinding onsen tersebut.

Jadi bagaimana rasanya berkaraoke di onsen? Luar biasa! Kalian tahu bagaimana gema yang anda rasakan sehingga bernyanyi di kamar mandi membuat anda merasa seperti bintang pop di bilik rekaman? Tempat yang lebih besar dari pemandian Kashikiri Shosenkaku membuatnya merasa seperti anda tampil di aula untuk konser.

Seperti semua kashikiri onsen, onsen di Shosenkaku dapat digunakan secara berkelompok, dan kapasitas maksimum pemandian karaoke adalah enam orang. Tetapi sementara sebagian besar penginapan mengenakan biaya tambahan untuk pemandian kashikiri mereka, kashikiri onen di Shosenkaku dapat digunakan secara gratis oleh tamu yang menginap di hotel.

Pemandian karaoke ini juga tersedia untuk non-tamu seharga 2.000 yen (US $ 18) selama satu jam, jadi apakah kalian bermalam di Nagano atau hanya lewat saja, ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan menenangkan otot-otot yang lelah dalam perjalanan kalian.

(All image : All About Japan)

Source : allabout-japan.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
26
LOL
Sugoi! Sugoi!
39
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
63
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
76
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
88
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
101
Daisuki!
Kowai Kowai
114
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
50
Kawaii~
annisadece

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes