SHARE THIS ARTICLE

Shojo Complex Tidak Anggap JKT48 Saingan

Kedatangan idol group baru Shojo Complex yang meramaikan blantika musik tanah air disambut dengan beragam respon menarik di masyarakat. Banyak yang menanggapi positif tetapi tidak sedikit pula yang pesimis. Ada juga yang membanding-bandingkannya dengan idol group yang sudah hadir terlebih dahulu yaitu JKT48. Apa komentar Shojo Complex mengenai hal tersebut?

Pasar idol di Indonesia memang sedang turun daripada beberapa tahun yang lalu. Tapi kami optimis. JKT48 memang bisa dibilang yang membuka jalan dan meluaskan pasar. Kita bukan saingan tapi jalan bersama. Meluaskan pasar idol di Indonesia,” jelas Shizuko Yokote, ketua MCIP Holding yang menaungi Shojo Complex dalam jumpa pers di Tangerang, Sabtu (4/6)

Shojo Complex Tidak Anggap JKT48 Saingan 2

Menurutnya, budaya idol sendiri selalu mengambil latar belakang Jepang. Tidak ada perbedaan yang terlalu mendasar antara Shojo Complex dan JKT48 karena sama-sama berkiblat dari Jepang. “Konsep yang kita usung berbeda dengan yang ada di Korea. Tidak ada yang langsung perfect. Mereka semua memiliki kekurangan. Di sinilah fans yang nantinya akan membantu mereka menjadi sempurna,” lanjutnya.

Akan tetapi dia juga menyebutkan clue yang akan membuat perbedaan dengan JKT48. “Yang pasti ada selain jumlah member dan kostum. Kita lihat saja nanti ke depannya,” tutupnya.

Menurut kalian hal seperti apakah yang nantinya akan membedakan mereka?

(foto: Amozy Audrey)

COMMENT