SHARE THIS ARTICLE

Onsen biasanya berada di gunung, tapi tidak di Shirahama. Kota di Jepang ini malah memiliki onsen di tepi pantai. Turis pun bisa berendam air panas sepuasnya di sana, sambil telanjang.

sakinoyu_onsen1 (1)

Pernah mendengar onsen? Ini adalah nama pemandian umum atau berendam dengan air panas di Jepang. Di sini, bisa berendam air panas untuk melenturkan otot-otot kaku di tubuh.

Umumnya, onsen atau pemandian air panas berada di pegunungan. Namun di Shirahama ada yang berbeda. Kota yang berada di Prefektur Wakayama ini memiliki onsen tepat di tepi pantai. Letak antara onsen dan laut hanya dibatasi oleh batu karang.

Dilongok dari CNN, Senin (9/6/2014), onsen ini bernama Sakinoyu Onsen. Sama seperti onsen-onsen lain pada umumnya, wisatawan yang ingin berendam diharuskan bugil atau melepas seluruh pakaian.

Namun jangan kuatir, tempat berendam pria dan wanita dipisah. Begitu pertama kali masuk, pengunjung akan disambut oleh bangunan dari kayu.

Di bangunan ini terdapat dua pintu ganti berwarna biru untuk pria dan merah untuk perempuan. Dari pintu ini, Anda akan masuk ke wilayah yang lebih privat dan berujung pada kolam rendam.

sakinoyu_onsen1 (2)

Menurut manager Sakinoyu, tak sedikit turis asing yang merasa panas karena berendam, dan memutuskan untuk menceburkan diri ke laut.

Kami mendapati turis asing yang merasa kepanasan dan memutuskan untuk menceburkan diri ke laut sambil telanjang,” terangnya.

Meski begitu, ternyata onsen ini merupakan salah satu onsen paling dihormati di Jepang. Terang saja, usianya ternyata sudah lebih 1.300 tahun. Bahkan disebut-sebut onsen ini dulunya pernah dikunjungi oleh kaisar dan bangsawan.

Terlepas dikenal sebagai kawasan untuk bugil, Shirahama juga dikenal sebagai tempatnya liburan keluarga. Di sini, wisatawan bisa membawa anaknya ke Adventure World.

sakinoyu_onsen1 (3)

Adventure World bukanlah taman rekreasi biasa. Di sini, turis bisa melihat 7 giant panda, sehingga menjadikan Adventure World sebagai tempat dengan giant panda terbanyak di Jepang.

Source : travel.detik.com
COMMENT