SHARE THIS ARTICLE

evangelion shinkansen

Sugoi level 9000++! Shinkansen Evangelion Project yang merupakan kolaborasi antara Japan Rail West dengan franchise Neon Genesis Evangelion sudah hampir terwujud melalui kereta shinkansen bertema EVA yang akan mengantar para penumpang dari Osaka ke Fukuoka dan kembali lagi ke jalur Sanyou Shinkansen.

evangelion shinkansen 1
Menampilkan warna khas ungu dan hijau, eksterior kereta ini diambil dari Evangelion Unit-01

Kereta spesial 500 Series Shinkansen yang diberi nama 500 Type Eva ini merupakan hasil buah pikiran kreator EVA, Hideaki Anno dengan desainer mekanis Ikuto Yamashita untuk merayakan ulang tahun franchise EVA yang ke-20 serta 40 tahun jalur Sanyo Shinkansen.

evangelion shinkansen 2

Dengan eksterior super keren, shinkansen yang akan melaju dengan kecepatan mencapai 300 km/jamnya ini (185 mil) didekorasi dengan interior yang akan memukau para penumpangnya, terutama semua fans EVA. Gerbong pertamanya akan memiliki Exhibition Room yang terdiri dari panel art Shinkansen x Evangelion, area foto, diorama, dan kokpit EVA seukuran asli.

evangelion shinkansen 3

Bagi kalian yang ingin sedikit merasakan menjadi pilot EVA di dalam kokpit ini, harus terlebih dulu mengikuti lotere online sebulan hingga 3 hari sebelum tanggal keberangkatan kalian. Bagi wisatawan yang juga ingin mencoba duduk di kokpit ini, kalian dapat memesan tiket sebagai bagian dari itinerary tur khusus yang akan segera ditawarkan oleh berbagai agen wisata. Kakkoi, bukan?!

evangelion shinkansen 4
Gerbong kedua akan memuat tempat duduk non-booking biasa yang didekorasi dengan tema EVA
evangelion shinkansen 5
Desain pintu gerbong ini akan membawa para penumpang ke dunia NERV yang berbau bio-mekanis
evangelion shinkansen 6
Demikian pula dengan desain lantai gerbong ini

evangelion shinkansen 7 evangelion shinkansen 8

Shinkansen 500 Type Eva ini akan beroperasi dari 7 November – Maret 2017 dan akan terbatas untuk 2 perjalanan setiap harinya. Jadi, bagi kalian yang ingin mencoba naik, boleh memesan terlebih dahulu tiket perjalanan berikut:

Stasiun Hakata 6:36 AM – Stasiun Shin-Osaka 11:14 AM (Kodama 730)
atau
Stasiun Shin-Osaka 11:32 AM – Stasiun Hakata 4:07 PM (Kodama 741)

evangelion shinkansen 9

Source : rocketnews24.com
COMMENT