SHARE THIS ARTICLE
Para wanita jurusan ilmu pengetahuan membahas menu minuman pada tanggal 7 Juni di Shibuya Ward, Tokyo. (The Yomiuri Shimbun)
Para wanita dari jurusan ilmu pengetahuan membahas tentang menu minuman pada tanggal 7 Juni di Shibuya Ward, Tokyo. (The Yomiuri Shimbun)

Suka dengan ilmu pengetahuan? Kalau begitu kalian harus berkunjung ke kafe yang satu ini. Tanggal 20 Juni nanti akan dibuka sebuah kafe di Shibuya Ward, Tokyo yang ditujukan untuk rikejo, atau mahasiswi jurusan ilmu pengetahuan, agar berbaur satu sama lain. Para pelanggan di RKJcafe akan dilayani dengan minuman di gelas dan tabung reaksi oleh para mahasiswi ilmu pengetahuan yang mengenakan jas laboratorium putih.

Yogurt lassi disajikan dalam gelas kimia, disertai saus buah dalam tabung reaksi. (The Yomiuri Shimbun)
Yogurt lassi disajikan dalam gelas kimia, disertai saus buah dalam tabung reaksi. (The Yomiuri Shimbun)

Seperti dilansir dari the-japan-news.com, bukan hanya para mahasiswi yang belajar ilmu pengetahuan saja yang dapat menggunakan kafe ini secara gratis, yang akan beroperasi secara eksklusif pada akhir pekan ini, tetapi juga para siswi SMP dan SMA yang ingin masuk dalam jurusan ilmu pengetahuan di universitas. Para pelanggan kafe ini yang bukan mahasiswi jurusan ilmu pengetahuan juga bisa masuk, namun akan dibebankan biaya masuk sebesar 300 yen.

RKJcafe akan dibuka di sebuah restoran yang melayani pelanggan umum pada hari kerja mulai jam 10 pagi hingga 4:30 sore pada hari Sabtu dan Minggu. RKJcafe terletak di lantai lima di sebuah gedung di Shibuya Ward, Tokyo.

Menurut perusahaan Knowledge Hands yang merencanakan RKJcafe ini jumlah mahasiswi hanya 10 hingga 30 persen dari semua orang yang menuntut ilmu di jurusan ilmu pengetahuan dan teknologi di berbagai universitas di Jepang. Mereka hanya dapat menemukan beberapa mahasiswi di sekitar mereka ketika ingin berbicara dengan mereka yang berjenis kelamin sama.

Kafe ini dibuat oleh perusahaan tersebut untuk menjadi tempat para mahasiswi jurusan ilmu pengetahuan berkumpul dan bertukar informasi tentang proyek-proyek penelitian mereka dan kehidupan pribadi, dan kegiatan berburu pekerjaan, menikah dan memiliki bayi di masa depan.

Source : the-japan-news.com
COMMENT