SHARE THIS ARTICLE

Resep Salad Kentang Awet Muda dari Ahli masak Ai Kidosaki 1

Salah satu cara untuk ikut masuk ke dalam gaya hidup sehat adalah mengkonsumsi makanan bermutu. Termasuk di dalamnya sayuran dan segala macam olahannya. Ahli makanan asal Jepang, Ai Kidosaki, dikenal dengan olahan masakannya yang banyak mengandung nutrisi pengurang penuaan. Olahannya pun beragam dan salah satu yang paling mudah dibuat di rumah adalah salad. Berikut diberikan resep salad kentang yang pernah ditayangkan dalam program televisinya yang berjudul “Kyo no Ryori.” Yuk lihat bahan dan cara pembuatannya di bawah ini!

Bahan Bahan:

4 kentang
1 wortel
1 bawang
2 mentimun
1 telor mentah
1 balok kaldu ayam

Cara Pembuatan :

Kupas kentang dan wortel lalu potong menjadi seukuran setengah lingkaran. Rendam kentang sebentar di dalam air dan keringkan. Kemudian potong bawang ke dalam irisan tipis-tipis.

Tuang 1 sendok makan minyak ke dalam panci. Panaskan dengan tingkat api sedang. Tambahkan kentang, bawang dan kemudian tumis semuanya. Saat permukaan sudah berubah menjadi transparan tambahkan 1,5 mangkuk air dengan balok kaldu yang telah diremukkan. Kemudian tutup panci tersebut dan tunggu sampai sayur menjadi lebih lunak.

Angkat tutup panci dan ubah panas menjadi tinggi sampai air sepenuhnya menguap sambil mengaduknya dengan sendok. Tambahkan 1 sendok teh gula, 2 sendok makan cuka, sedikit garam dan dan matikan api. Taruh panci di atas kain basah dan tunggu hingga tidak mendidih. Tambahkan telur mentah dan kemudian aduk. Taruh dalam wadah datar dan dinginkan.

Kupas timun dalam ukuran asli kemudian potong menjadi lingkaran-lingkaran. Taburkan garam. Ketika isi panci sudah dingin keringkan air dari timun kemudian campurkan.

Tahap selanjutnya adalah membuat salad wortel. Kupas dua wortel dan potong dalam potongan-potongan sepanjang 4cm. Taburkan garam dan kemudian keringkan air.

Terakhir, diamkan 2 sendok makan kismis di dalam air. Siapkan satu sendok bawang dan daun peterseli. Taruh 2/3 sendok teh garam dan sedikit lada di mangkuk. Kemudian tambahkan 3 sendok makan minyak dan 2 sendok makan cuka dalam ukuran kecil dan aduk secara merata. Tambahkan sedikit gula dan bawang. Sebagai penutup dandani wortel, kismis dan daun peterseli di atas makanan.

Source : japanbullet.com
COMMENT