SHARE THIS ARTICLE

Kemeriahan Natal memang paling ditunggu-tunggu hampir semua orang. Tapi, tak perlu menunggu akhir tahun untuk bisa merayakannya, sebab di Jepang ada hotel yang merayakan Natal setiap hari.

Kemeriahan Natal di depan Hotel Chapel Christmas (chapel-hotel.co.jp)
Kemeriahan Natal di depan Hotel Chapel Christmas (chapel-hotel.co.jp)

Jika sedang traveling ke kota kecil di Jepang, Moriyama, Provinsi Shiga Prefecture, Anda mungkin akan menemukan sebuah hotel yang penuh dengan ornamen Natal. Jika saat ini, pasti Anda tidak bingung, karena Natal memang ada di bulan Desember. Tapi sebenarnya, hotel ini selalu merayakan Natal setiap hari, seperti yang detikTravel lihat dari situs Club Chapel Hotels.

Jelas saja, hotel tersebut memang bernama Hotel Chapel Christmas. Ini adalah salah satu anak perusahaan Hotel Chapel yang sudah terkenal di Jepang. Uniknya, setiap hotel yang menjadi cabangnya punya tema khusus yang berbeda-beda. Ada yang bertema pantai, hotel khusus bulan madu, hotel yang penuh dengan bunga, dan yang satu ini adalah hotel yang bertemakan perayaan Natal.

Dengan tema Natal di sepanjang tahun, sudah pasti kapan pun Anda datang ke Hotel Chapel Christmas, pasti akan melihat sinterklas yang berdiri di depan hotel serta berbagai ornamen Natal lainnya.

Warna-warni Natal yang ada di hotel ini sangat kontras dengan bangunan-bangunan di sebelahnya. Hotel Chapel Christmas terlihat sangat mencolok daripada yang lainnya. Di bagian depannya, hotel ini menanam beberapa pohon cemara berukuran sedang yang dihias dengan berbagai ornamen khas Natal. Tak lupa pula sinterklas yang menyambut kedatangan para tamu.

Saat malam, hote ini tak kalah meriahnya (chapel-hotel.co.jp)
Saat malam, hote ini tak kalah meriahnya (chapel-hotel.co.jp)

Dari luar, hotel ini mungkin terlihat tidak terlalu besar, tapi tunggu sampai Anda masuk ke dalamnya. Suasana mewah sangat terasa begitu Anda menginjakkan kaki di lobi hotel.

Uniknya, hotel ini tidak hanya sekadar mengambil Natal sebagai tema saja. Setiap minggunya, Hotel Chapel Christmas selalu mengadakan ritual-ritual Natal, seperti salah satunya adalah menghias pohon Natal bersama tamu anak-anak.

Selain memiliki tema yang unik, Hotel Chapel Christmas selalu memberikan hadiah kepada para tamunya. Mereka menyebutnya sebagai kado Natal, walaupun hadiah tersebut diberikan bukan di bulan Desember. Hadiah yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung. Nantinya ada sinterklas yang akan membawa tas besar yang berisi hadiah. Di dalamnya ada voucher menginap di hotel, Playstation Portable, sampai iPod touch. Wow!

Source : travel.detik.com
COMMENT