SHARE THIS ARTICLE

Bagaimana pengalaman pertama salju kalian? Sebagai negara yang tidak memiliki saju kita sering bertanya dan membayangkan bagaimana rasanya menikmati salju terutama di perayaan-perayaan penting tahunan. Bagi kalian yang sudah pernah menikmati keindahan salju, hal-hal apa saja yang paling berkesan bagi kalian? Apakah kegembiraan yang muncul saat kalian melihat salju turun pertama kali? Seberapa girangkah kalian ketika mulai berguling di tumpukan salju, dan membuat angle snow?

IMG_5151

IMG_5150

IMG_5086Kali ini kami ingin berbagi pengalaman “Powder snow first impression” di Hokkaido, Jepang. Awal bulan maret ini Japanese Station mendapat undangan dari Hokkaido Snow Travel Expo untuk menikmati powder snow di Jepang. Kami mengirim salah satu tim JS untuk berbagi mengalami pengalaman pertama salju di Hokkaido. Hal pertama yang menjadi sorotan tim JS adalah pemandangan Hokkaido yang tertutup salju putih. Kegembiraan melihat pemandangan salju tersebut mengabaikan kondisi suhu Hokkaido yang mencapai –7˚C di pagi hari. Pemandangan yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Kondisi dinginnya Hokkaido ternyata tidak menjadi masalah bagi tim JS. Selain itu, Ketinggian Hokkaido tidak menyebabkan “altitude sickness” atau penyakit ketinggian di mana kalian tidak cukup mendapatkan oksigen yang dapat menyebabkan sakit kepala, kehilangan nafsu makan dan tidak cukup tidur. Sehingga kondisi Hokkaido pun sangat ramah bagi orang tua.

Hal kedua yang menjadi pengalaman tak terlupakan adalah interaksi langsung dengan salju. Hokkaido memiliki banyak aktivitas yang dapat dilakukan seperti halnya permainan untuk anak-anak atau aktivitas olah raga seperti halnya snow boarding, ski dan hal lainnya. Kegiatan ini sangat mudah ditemui di beberapa area resort di Hokkaido yaitu Kiroro resort, Niseko resort, dan Rusutsu resort. Tim JS menghabiskan berjam-jam untuk belajar bermain ski, yang ternyata sangat tidak mudah untuk dikuasai. Namun dengan bantuan dari trainer resort dalam 1 jam kami bisa menguasai dasar-dasar ski dan mampu meluncur cepat dari lembah yang lebih tinggi.

IMG_5229

Hal ketiga yang menjadi kenyamanan dan pengalaman di Hokkaido adalah pengalaman kuliner yang tidak terlupakan. Hokkaido terkenal sebagai seafood terbaik di Jepang. Tidak hanya itu, Hokkaido juga memiliki kualitas seafood terbaik di dunia dan memiliki kualitas susu terbaik di Jepang. Tentunya tim JS tidak melewatkan kenikmatan kuliner Hokkaido, terutama di cuaca yang dingin. Tim JS memberikan beberapa rekomendasi makanan yang perlu dicoba di Hokkaido, yaitu:

1. Seafood segar: Kepiting (Hokkaido king crab!), kerang (Hokkaido scalops), dan bulu babi (uni).
2. Produk susu: soft icream (8 lapis soft cream), butter, dan sweet cake lainnya.
3. Hasil bumi: kentang, jagung manis, labu (ada berbagai macam produk labu seperti gelato labu, puding labu), Tomat.
4. Ikan: ikan herring, ikan sanma (banyak ikan-ikan di Hokkaido memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dikarenakan tingkat lemak yang ada di ikan lebih tinggi dibanding area lain di Jepang).

IMG_5162

IMG_5163

IMG_5134

IMG_5194

IMG_5233

IMG_5159

IMG_5132

IMG_5232

Jumlah makanan yang ingin dibahas oleh tim JS sangatlah banyak namun akan lebih baik jika di kalian menikmatinya sendiri dan memberikan review-nya pada kami.

Hal keempat yang menjadi kesenangan kami adalah budaya dan kenyamanan tempat tinggal. Keramahan budaya dan orang-orang di sekitar kami menjadi salah satu kenyamanan dalam perjalanan ini. Banyaknya pilihan tempat tinggal di Hokkaido dari best resort hotel sampai homestay menjadi pilihan yang tersedia di Hokkaido. Hal ini membuat kami menjadi mudah untuk berbaur dengan komunitas di Hokkaido dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan di Hokkaido.

IMG_5222

IMG_5206

Hal terakhir dan sangat penting yang diperhatikan oleh tim JS adalah kualitas salju. Mungkin bukan hal yang mudah untuk melihat perbedaan salju tanpa terlebih dahulu mengalami dan melihat berbagai salju di seluruh dunia. Namun tim JS bertemu dengan banyak pemain ski profesional dan traveler yang sudah menjelajahi dunia. Hal yang selalu mereka ucapkan adalah salju terbaik di dunia ada di Hokkaido. Sehingga menjadi destinasi no.1 di seluruh dunia untuk ski. Hokkaido pun memiliki The Best Skiing in Japan Award dari Powderhounds.

Bagaimana pengalaman pertama salju kalian? JS berharap pengalaman kalian merupakan pengalaman yang indah dan tidak dapat terlupakan. Bagi kalian yang ingin menikmati kembali keindahan dan pengalaman menarik musim dingin, tim JS sangat merekomendasikan Hokkaido sebagai first destination.

Tunggu review selanjutnya dari kami!

(Text by Veronica Ria Puspita)

COMMENT