SHARE THIS ARTICLE

Memasuki tahun baru 2013 ini, negeri Jepang dibangunkan oleh sebuah berita serius. Kementerian Kesehatan telah melaporkan bahwa penduduk Negeri Matahari Terbit ini mengalami penurunan sebesar 212.000… laju penurunan terbesar yang pernah tercatat sejak penghitungan dimulai pada tahun 1947 silam.

japanese population decreasing 01
Mungkin di masa depan, hal seperti ini akan dilihat sebagai “hari-hari masa lalu yang baik…”

Jumlah kelahiran turun sebanyak 18.000 ke rekor rendah 1,03 juta pada tahun 2012. Sementara itu, jumlah kematian di Jepang tahun kemarin diyakini mencapai sekitar 1,245 juta. Jadi memang, lebih banyak orang yang meninggal dibandingkan yang lahir saat ini, dimana hal tersebut merupakan indikasi sebuah populasi mulai menurun.

Yang lebih parah lagi, Kementerian Kesehatan berkeyakinan bahwa laju penurunan akan semakin meningkat karena populasi kaum muda Jepang yang makin menghilang.

japanese population decreasing 02
Walau gambar ini tidak menunjukkan bahwa populasi memang menurun, namun Kementerian Kesehatan sepertinya tidak akan berbohong untuk hal-hal seperti itu…

Jadi, apa solusi untuk masalah ini? Melarang istri 2D yang moe? Mendorong kaum muda untuk berhenti bermain-main dan mulai mempunyai anak? Menciptakan tubuh dari mesin yang tidak bisa mati seperti dalam anime Galaxy Express 999? Ide apapun akan sangat dihargai…

source : upi.com via crunchyroll.com

COMMENT