Politikus Jepang Membuat Manga Doujinshi Yang Akan Dijual di Acara Comiket Tahun Ini


Poitikus Jepang Membuat Manga Doujinshi Dan Siap Di Jual Di Comiket Tahun Ini

Walaupun tak sedikit masyarakat Jepang menganggap jika penjualan barang bajakan merupakan satu hal yang buruk, namun sebagian besar perusahaan dan studio anime di negara ini justru tidak mempermasalahkan karya buatan penggemar atau yang mereka sebut sebagai doujinshi . Banyak studio anime menganggap  jika hal itu sebagai iklan gratis untuk berbagai serial yang mereka buat dan bahkan, beberapa mangaka terkenal juga memulai karirnya dengan membuat doujinshi.


Tidak terkecuali dengan Minoru Ogino, pria berusia 32 tahun tersebut merupakan salah satu kreator doujinshi, di samping pekerjaannya sebagai seorang pejabat publik Tokyo. Akhir pekan ini, dia juga akan muncul di Comiket, event tahunan terbesar bagi para penggemar doujinshi, yang akan berlangsung selama tiga hari di Tokyo Big Sight, Jepang.

Ogino bukan hanya sekedar berburu barang-barang dagangan yang dijual di Comiket, tapi juga untuk menjual doujinshi yang ia buat. Pada hari Minggu (12/8), hari ketiga Comiket, Minorou Ogino akan berada di stan Pi 31a, tepatnya ada di Big Sight East Hall, dan secara pribadi menjajakan State of Regional Assemblyman Volume 2-Politics, Yakitori Chef, Concerned About.

Seperti kebanyakan doujinshi, karyanya tersebut menggunakan karakter yang sudah ada sebelumnya, dan sebagai bintangnya Ogino telah memilih Fujiwara no Mokou, seorang gadis berusia 1.300 tahun dengan tubuh seorang gadis muda, dari video game Touhou Project. Berikut ini adalah cuplikan State of Regional Assemblyman Volume 2-Politics, Yakitori Chef, Concerned About.


Sementara banyak doujinshi menamplkan karakter dengan petualangan yang lebih jelas dan lebih eksplisit daripada alur cerita, manga buatan Ogino justru mengambil pendekatan yang lebih alami, karena Mokou, yang telah menjalani sebagian besar kehidupannya dalam isolasi, belajar tentang sistem pemerintahan Jepang modern dan proses pemilihan.

Ini bukan pertama kalinya bagi Ogino menjual doujinshi di Comiket, karena akhir pekan ini menjadi kali keempat ia menghadiri acara sebagai peserta sejak terpilih menjadi pejabat di Tokyo, dan dia juga akan menjual cetak ulang volume pertama State of Regional Assemblyman.

Doujinshi baru karya Ogino sendiri akan dijual dengan harga yang sangat murah, yaitu 600 yen atau sekitar Rp 80 ribuan. Namun, jika kalian tidak bisa datang ke Comiket di Tokto Big Sight, dapat membelinya secara online dengan harga 800 yen di situs dojinshi Tora no Ana, salah satu toko doujin Jepang yang khusus menjual barang-barang yang berhubungan dengan manga dan juga Melon Books.

Source : soranews24.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
5
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes