Penutup Lubang Saluran Air Bergambar Love Live! Sunshine!! Di Kota Nomazu Jadi Korban Vandalisme

1 min


Lagi-lagi kasus vandalisme kembali terjadi di Jepang, kali ini salah satu kota di Prefektur Shizuoka yang menjadi korban kejahilan orang tak bertanggung jawab. Kota tersebut adalah kota Numazu yang oleh wisatawan dan para penggemar anime kerap dikaitkan dengan serial anime populer Love Live! Sunshine!!. Anime yang bercerita tentang kisah para idol wanita itu telah memberikan banyak pengaruh untuk kota, termasuk pendapatan pariwisata, karena ceritanya berlatar tempat di kota ini.



Bahkan, ribuan turis juga tercatat membanjiri kota setiap bulan hanya karena anime Love Live! Sunshine, dan karena hal itulah pemerintah setempat juga memutuskan untuk turut memasang beberapa penutup lubang saluran air bergambar karakter-karakter cantik dari Love Live! Sunshine!! di sudut-sudut kota setelah kampanye crowdfunding mereka sukses.



Namun sayangnya, semuanya hanya berjalan baik selama beberapa minggu saja, sampai beberapa orang tak bertanggung jawab tiba dan kemudian mulai merusak benda tersebut dengan menggambar lukisan mereka sendiri di atasnya. Terlebih, mereka merusak penutup lubang saluran air bergambar karakter Dia Kurosawa, seperti yang diunggah oleh anggota seorang dewan kota Numazu, Ryuu Ozawa melalui akun Twitter pribadinya pada tanggal 6 Juni kemarin.

Akibat dari aksi vandalisme itu, pemerintah kota Numazu telah memutuskan untuk menarik penutup lubang saluran air bergambar tersebut. Petugas masih tidak yakin siapa yang melakukan hal ini atau alasan para pelaku melakukannya, tetapi kini mereka sedang melakukan penyelidikan, dan mereka juga berencana untuk memasang kembali penutup lubang tersebut setelah proses penyelidikan selesai.

Pemerintah setempat kemudian meminta maaf kepada semua orang, terutama mereka yang ingin melihat penutup saluran air unik ini secara langusng. Sebelumnya Hutan Bambu Arashiyama di Kyoto juga tak luput dari aksi vandalisme wisatawan, semoga saja kejadian seperti ini tidak terulang kembali, karena hal tersebut justru akan merugikan orang lain.

Source : sgcafe.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
101
LOL
Sugoi! Sugoi!
114
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
14
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
36
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
41
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
50
Daisuki!
Kowai Kowai
64
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
126
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes