SHARE THIS ARTICLE

Rabu kemarin, tanggal 10 Oktober 2012, Hard Rock Cafe Jakarta merayakan ulang tahun ke-20 dengan mengundang penyanyi dan gitaris rock berbakat dari Jepang, Miyavi. Miyavi, yang memiliki nama asli Takamasa Ishihara, dikenal karena gaya bermain gitarnya yang unik dengan hanya menggunakan jemarinya tanpa menggunakan pick, walaupun gitarnya menggunakan efek distorsi.

Sebelum konsernya dimulai, di awal acara, seluruh staf Hard Rock Cafe Jakarta merayakan ulang tahun dengan acara tiup lilin. Usai itu para penonton mulai memanggil-manggil nama Miyavi dan tak lama kemudian gitaris samurai itu pun turun ke panggung yang disambut meriah para penonton. Miyavi pun menyapa dalam bahasa Indonesia, “Apa kabar? Baik ya, gue suka bisa main di Jakarta,” dan para penonton pun menyambutnya dengan tepuk tangan dan sorak sorai.  Berbeda dengan artis-artis Jepang yang sebelumnya datang ke Indonesia, Miyavi tidak menggunakan kata “saya” atau “aku”, melainkan “gue” agar lebih akrab dengan penggemarnya.

Hanya dengan menggunakan gitar akustik dan dibantu oleh seorang drummer, Miyavi mampu menyuguhkan beragam genre musik mulai dari rock, funk, hip-hop, dan dance yang mampu membuat para penonton menggila mengikuti setiap alunan lagu-lagunya. Malam itu, Miyavi membawakan beberapa lagu hitsnya seperti What’s My Name?, Survive, No No No, Ossan Ossan Ore Nanbo, Selfish Love, We Love You, Universe, Day 1, Strong, dll.

Setelah membawakan lagu-lagu tersebut, Miyavi pun meninggalkan panggung. Para penonton yang belum puas dengan penampilannya dan masih enggan beranjak dari depan panggung kemudian meneriakkan “encore” dan memanggil-manggil Miyavi agar kembali ke panggung. Beberapa menit kemudian Miyavi yang telah berganti baju pun kembali tampil di panggung dan membawakan lagu Futuristic Love (Are You Ready To Rock).

Disela-sela penampilannya, Miyavi berterima kasih pada para penggemar setianya yang telah menantinya selama bertahun-tahun. Selain itu, Miyavi juga menerima berbagai macam hadiah dari para penggemarnya, seperti blangkon, kartu pos bergambar objek wisata di Indonesia, dan berbagai hadiah lainnya.

Selama 1,5 jam, Miyavi sukses membuat para penggemar setianya berteriak histeris dan ia berjanji bahwa ia akan kembali lagi. Usai tampil di Jakarta, Miyavi juga akan tampil pada perayaan ulang tahun ke-19 Hard Rock Cafe Bali tanggal 12 Oktober 2012 besok.

 (photo : qinthara)

COMMENT