SHARE THIS ARTICLE

Harvey Award, yang memberikan penghargaan untuk karya yang luar biasa dalam komik dan seni sekuensial, mengungkapkan daftar para nominasi untuk penghargaan tahun ini yang akan diadakan pada hari Rabu. Attack on Titan karya Hajime Isayama, Sunny karya Taiyo Matsumoto, dan Showa: A History of Showa Japan (Comic Showa-Shi) karya Shigeru Mizuki adalah nominasi untuk kategori “Best American Edition of Foreign Material“. Manga tersebut masuk nominasi berdampingan dengan The Killer jilid 4 karya Matz oleh Studio Archaia dan Today Is the Last Day of the Rest of Your Life karya Ulli Lust oleh Fantagraphics Books.

Komik Amerika yang dibuat oleh Deron Bennett yang merupakan adaptasi dari manga Cyborg 009 karya Shotaro ishinomori juga ikut jadi nominasi. Cyborg 009 karya Bennett dinominasikan dalam kategori Best Original Graphic Novel, Best Letterer, dan penghargaan khusus untuk Excellence in Presentation.

Attack on Titan sudah menduduki peringkat teratas penjualan novel bergambar di Amerika Utara dan Jepang, dengan lebih dari 30 juta buku terjual. Adaptasi anime-nya saat ini sedang ditayangkan di blok Adult Swim Toonami. Kodansha USA saat ini sedang merilis manga-nya di Amerika Utara.

AOT

Manga Sunny karya Matsumoto memenangkan penghargaan Slate Book Review dan Pusat Studi untuk Kartun Vermont dalam kategori Best Graphic Novel pada bulan Maret. Viz Media merilis jilid ketiga dan jilid terakhir pada bulan April.

Cerita potongan kehidupan karya Matsumoto berfokus pada anak-anak di panti asuhan Star Kids Home. sebuah mobil kuning yang diabaikan, Sunny, membawa mereka kemanapun mereka inginkan. Dengan Sunny, anak-anak itu bisa kabur dari keseharian mereka dan pergi dalam petualangan imajinasi di seluruh dunia dan luar angkasa.

Sunny

Showa: A History of Showa Japan karya Mizuki menceritakan 14 tahun pertama dari era Showa di Jepang (1926-1939). Drawn & Quarterly akan merilis jilid omnibus pertama pada tanggal 3 September mendatang. Mizuki sendiri lahir pada tahun 1922 dan sebelumnya pernah menggambar pengalamannya dalam Perang Dunia Kedua dalam manga-nya Onward Towards Our Noble Deaths. Mizuki awalnya menulis Showa: A History of Showa Japan pada tahun 1988-1989 (era Showa berhenti pada tahun 1989), dan Kodansha menerbitkan buku ini dalam delapan jilid kompilasi pada tahun 1994. Buku tersebut juga telah memenangkan penghargaan Asahi pada tahun 2009 untuk kontribusinya untuk budaya dan sosial. Manga Onward Toward Our Noble Deaths juga pernah dinominasikan pada penghargaan pada tahun 2012.

Showa

Tidak seperti penghargaan Eisner dan penghargaan lain di industri buku komik di Amerika Utara, Harvey Awards dinominasikan dan dipilih oleh para ahli buku komik itu sendiri. Harvey Awards akan digelar bersamaan dengan Baltimore Comic-Con di Baltimore, Maryland pada tanggal 6 September mendatang.

Tahun lalu, jilid ke-22 dari manga 20th Century Boys karya Naoki Urasawa pernah dinominasikan dalam kategori yang sama. Pada tahun 2012, manga Onward Towards Our Noble Deaths karya Shigeru Mizuki dan manga A Single Match karya Ouji Suzuki juga dinominasikan. Pada tahun 2011, manga antologi AX: Altenative telah dinominasikan pada kategori yang sama.

COMMENT