SHARE THIS ARTICLE

harry-potter-universal-studio-jepang (1)

Sedikitnya 3.000 pengunjung berbondong hadir pada pembukaan lokasi baru Universal Studio Japan (USJ) Harry Potter di Osaka pada hari Selasa (15/7/2014) dengan segala kemeriahan dunia khayalan Harry Potter. Pembukaan lokasi baru ini mengundang perhatian dan kegembiraan tersendiri bagi yang mengikuti pembukaan atraksi tersebut.

Upacara pembukaan dihadiri aktor Tom Felton, yang memerankan sebagai Draco Malfoy di film Harry Potter. Tentu saja kata-kata magic banyak mewarnai acara tersebut yang semakin menarik perhatian pengunjung untuk terus mengikuti berbagai atraksi dari awal sampai tengah malam.

Pengunjung juga dibawa ke Desa Hogsmeade (Village), sebuah tempat yang ditempati para wizards dan menampilkan berbagai “keanehan” menarik di sana karena memasuki “dunia” magic seperti yang kita saksikan dalam serial Harry Potter.

Tempat rekreasi yang luas di Istana Hogwarts (Castle), yang juga sekolah bagi para murid yang mau belajar magic serta para senior wizards.

harry-potter-universal-studio-jepang (2)

Dengan segala kecanggihan video teknologi dan speaker yang canggih, memberikan pengalaman sangat mendalam bagi para pengunjung akan tempat-tempat menarik termasuk penerbangan virtual di atas istana, seolah kita bersama Harry Potter.

Lokasi tersebut dibangun dengan biaya 45 miliar yen dan diperkirakan setiap tahun akan dikunjungi sedikitnya dua juta orang. Satu tambahan penghasilan sangat besar bagi USJ di masa dekat ini. Apalagi dibuka mendekati liburan musim panas di Jepang mulai akhir Juli dan Agustus mendatang.

Seperti biasa, ada toko-toko di sekelingnya, toko oleh-oleh, restoran, hiburan-hiburan kecil dan sebagainya di dalam lingkungan USJ tersebut, termasuk di area Harry Potter juga.

harry-potter-universal-studio-jepang (3)

Tiket masuk USJ adalah 6.980 yen per orang per hari. Kalau dua hari 11.740 yen. Untuk anak usia 4 tahun atau lebih muda lagi, gratis biaya masuk. Namun anak 4 tahun sampai dengan 11 tahun hanya dikenakan 4.880 yen per orang per hari. Semua harga tersebut sudah termasuk pajak pertambahan nilai.

Dari stasiun Osaka hanya 10 menit ke stasiun Universal City kereta JR (Japan Railways) jalur Yumesaki Line.

image: the-japan-news.com & newsonjapan.comvideo: newsonjapan.com

COMMENT