SHARE THIS ARTICLE

Berkunjung ke negeri Sakura rasanya kurang pas jika belum menikmati pemandian umum air panas. Pasalnya, saat ini pejabat pariwisata di Jepang membenahi fasilitas umum agar layak dinikmati wisatawan asing.

Pemandian air panas di Jepang (Foto:Rocketnews24)
Pemandian air panas di Jepang (Foto:Rocketnews24)

Dilansir Rocketnews24, Rabu (10/9/2014) ketika datang ke Jepang, jangan terpukau akan Geisha atau kuil yang ada di sana. Tapi cobalah ke Sento, atau WC Umum. Bukan sembarang WC Umum seperti kebanyakan, di Jepang Sento ini dijadikan atraksi wisata baru yang dilakukan wisatawan asing.

Awalnya, kegiatan mandi di pemandian umum ini merupakan aktifitas penghilang bosan yang dilakukan wisatawan asing setelah berkeliling suatu kota. Mereka merasa, mendapatkan sensasi berbeda ketika berendam bersama penduduk Jepang. Kegiatan ini dapat membuat mereka rileks dan sangat menyenangkan.

Oleh karenanya, pejabat pariwisata setempat perlahan mulai membuat pemandian air panas di berbagai lokasi sesuai dengan tingkat kenyamanan wisatawan asing. Mereka berharap, ada alternatif hiburan lainnya ketika bertandang ke negeri Sakura.

Pasalnya, Jepang ramai dikunjungi wisatawan pada saat tertentu, salah satunya saat mekarnya bunga Sakura.

COMMENT