SHARE THIS ARTICLE
Star Wars di Sapporo Snow Festival 2015
Star Wars di Sapporo Snow Festival 2015

Pekan ini, tepatnya dari tanggal 5 hingga 11 Februari mendatang di Sapporo, Jepang diadakan Festival Salju. Salah satu yang unik dari acara tersebut adalah dipamerkannya sebuah patung raksasa yang menampilkan wujud karakter dari tokoh di film Star Wars.

Tahun ini digelar Sapporo Snow Festival yang ke-66. The Sapporo Snow Festival, adalah salah satu acara terbesar di Jepang pada musim dingin, menarik semakin banyak pengunjung dari Jepang dan luar negeri untuk datang setiap tahunnya. Setiap musim dingin, sekitar dua juta orang datang ke Sapporo untuk melihat sejumlah besar salju yang indah dan patung es di Odori Park, Community Dome Tsudome, dan di sepanjang jalan utama di Susukino. Selama tujuh hari di bulan Februari, Sapporo berubah menjadi penuh dengan salju dan kristal putih yang indah.

Darth Vader mendominasi dalam tampilan patung tersebut.

Patung Salju Raksasa Tokoh Star Wars Muncul di Festival Salju (2) Patung Salju Raksasa Tokoh Star Wars Muncul di Festival Salju (3)Patung raksasa Star Wars tersebut sedang dipamerkan di Taman Odori, Sapporo, dengan ukuran yang besar dan diletakkan tempat terbuka, membuat para pengunjung mudah untuk mengambil foto bahkan dari kejauhan sekalipun.

Dalam hal perawatan dan detail yang terlibat dalam proyek ini membuat kita berpikir bahwa setidaknya beberapa orang anggota skuad tergabung di dalamnya. Patung ini secara resmi didukung oleh perusahaan produksi film Star Wars, Lucasfilm, sebagai bagian dari perayaan rilisan film ketujuhnya. Terlebih lagi, desain itu sendiri dilakukan di bawah pengawasan perusahaan induk dan distributor dari Disney.

Dengan memiliki dimensi: tinggi 15 meter (49,2 kaki) dan lebar 22,6 meter (74,1 kaki), patung salju Star Wars ini merupakan salah satu yang terbesar yang pernah dipamerkan di taman itu, dan diperlukan waktu satu bulan melalui usaha tim yang terdiri dari 2.000 pekerja dengan 700 truk salju. Bukan hanya itu pemandangan yang dapat dilihat, 500-an peserta yang menerjang suhu minus 3 derajat Celsius (26 derajat Fahrenheit) pada upacara pembukaan malam harinya diisi oleh penampilan dari Vader dan tiga pasukannya.

Patung Salju Raksasa Tokoh Star Wars Muncul di Festival Salju (4)
image: twitter.com/segositerasu230
Patung Salju Raksasa Tokoh Star Wars Muncul di Festival Salju (5)
image: twitter.com/Okazawa_zawa
Patung Salju Raksasa Tokoh Star Wars Muncul di Festival Salju (6)
image: twitter.com/Okazawa_zawa
Patung Salju Raksasa Tokoh Star Wars Muncul di Festival Salju (7)
image: twitter.com/c_wan_mu
Source : tugupost.com
COMMENT