SHARE THIS ARTICLE

IMG_5525

Tentunya AFA ID kali ini juga mengadakan konser, dimana kita dapat menyaksikan langsung penampilan penyanyi-penyanyi yang diundang dalam event kali ini. AFA ID 2013 I Love Anisong dibagi menjadi dua hari, yaitu pada Jumat, 6 September 2013 dimana kita dapat menyaksikan langsung Aya HiranoEir Aoi, serta May’n, dan Sabtu, 7 September 2013 dimana kita dapat menyaksikan langsung fripSideBabymetal, serta Kalafina.

EQI_7707

 

EQI_7785

Pada konser I Love Anisong hari pertama, konser dimulai dengan opening act dari Angelina dimana ia membawakan lagu Cruel Angel Thesis. Dilanjutkan oleh Eir Aoi dengan lagu-lagunya diantaranya adalah AURORAAvaion BlueMemoria, serta Cobalt Sky. Kemudian, berikutnya adalah giliran untuk Aya Hirano yang tampil ke panggung dengan membawakan beberapa lagu seperti Bouken Deshou DeshouUnnamed WorldStaircase LoveGod KnowsLost My Music, serta First Goodbye. Giliran terakhir untuk tampil di panggung jatuh kepada May’n dengan membawakan beberapa lagu seperti Chase The WorldAozoraDiamond CrevasseReady Go!, serta ViViD.

EQI_8609

Hari kedua, penampilan pertama oleh fripSide dengan lagu-lagu andalan mereka seperti Future GazerLevel 5 JudgelightHeaven is a Place on EarthSister’s Noise, serta Only My Railgun. Para penonton pun mengikuti alunan musik dan lagu dari fripSide dengan enjoy. Tidak lupa, fripSide juga menyapa penonton melalui MC yang mereka lakukan disela-sela mereka menampilkan lagu-lagu mereka. Dilanjutkan giliran kedua oleh Babymetal dengan tema musik metal mereka, namun disertakan nuansa loli dari para personil mereka.

Babymetal tampil diawali oleh lagu Megitsune dimana Su-metal memakai fox mask dan membuat para penonton antusias dan semangat saat menyaksikan mereka. Dilanjuti oleh lagu-lagu seperti Iine!Catch Me If You CanDoki Doki MorningHeadbanger, serta lagu terakhir mereka yaitu Ijime, Dame, Zettai, para penonton terlihat sangat bersemangat sejak awal mereka tampil hingga akhir.

EQI_8600

Setelah Babymetal tampil, dilanjutkan oleh penampilan oleh Dempagumi Inc., serta penampilan terakhir oleh Kalafina yang membuat seluruh penonton takjub dan terbawa suasana oleh alunan musik dan suara-suara spektakuler dari Wakana, Hikaru, dan Keiko. Penampilan mereka diawali dengan intro alunan suara-suara tinggi serta beberapa animasi pada layar, dengan lagu pertama yang dibawakan mereka yaitu Oblivious.

Dilanjutkan dengan lagu Consolation yang sangat membuat eargasm pada telinga kita saat mendengarnya, serta beberapa lagu yang merupakan OST. dari beberapa Anime seperti HikarifuruThe Whole SkyTo The Beginning, serta lagu terakhir yaitu Mirai. Kalafina juga menyapa penonton melalui MC dimana mereka menyinggung beberapa kuliner Indonesia yang mereka sukai seperti Nasi Goreng, Sate, dan yang lainnya. Kalafina mengakhiri konser hari kedua ini dengan foto bersama seluruh penonton dari atas panggung.

COMMENT