Dalam situasi coronavirus COVID-19 saat ini, mungkin sulit bagi semua orang untuk merasa penuh harapan tentang masa depan, terutama dengan perjalanan ke luar negeri yang masih terbatas. Jika kalian telah memimpikan perjalanan ke Jepang, tetapi kalian tidak melihatnya terjadi dalam waktu dekat, maka mungkin ini solusi bagi kalian yang rindu dengan suasana dari negara sakura tersebut. Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (JNTO) baru saja merilis video promosi pariwisata Jepang terbaru yang mengingatkan para wisatawan untuk tetap memiliki harapan di tengah badai pandemi ini.

Advertise With Us

Pada awalnya, video mengingatkan kita bahwa 'di balik awan, selalu ada cahaya', sebelum membawa kita dalam perjalanan melalui Jepang, pemandangan ini juga dibuka dengan pantai pasir putih dari Okinawa ke taman batu zen di Kyoto, dan ke Kuil Sensoji yang megah di Tokyo.

Kemudian, kita dapat menyaksikan empat musim yang ada Jepang, dengan masing-masing keistimewaannya dengan caranya masing-masing, mulai berseluncur di atas salju di powdered hills Hokkaido, kemudian merasakan berjalan di bawah jatuhnya bunga sakura yang lembut di musim semi, dan menyelam di kedalaman air laut lepas di pantai pulau-pulau tropis yang ada Jepang, dan melihat dedaunan musim gugur) di Kyoto.

Kemudian video ini berakhir dengan hadirnya kalimat ‘hope lights the way’, dengan harapan dapat memenuhi hati kalian yang  merindukan untuk bepergian ke Jepang, dengan adanya video ini diharapkan bagi para wisatawan yang ingin rindu akan budaya dan makanan, dan menjalani semuanya dengan semangat.

Dan pada tahun ini, Jepang mendapat peringkat urutan kesembilan sebagai negara paling damai di dunia, dan dengan melihat video ini rasanya sulit untuk kita tidak setuju dengan hal itu. Kalian mungkin belum bisa mengemas tas kalian untuk bisa pergi ke Jepang. Namun, berkat JNTO kalian bisa merasakan apa hal yang akan menunggu kalian ketika kalian berkunjung berikutnya ke negara ini. Tonton video ini di channel YouTube JNTO!