Berita Jepang | Japanesestation.com

Di Olimpiade Tokyo lalu, peraih medali emas untuk cabang olahraga lompat jauh dari Yunani mengungkapkan hasratnya terhadap serial One Piece dengan meniru pose Gear Second dari karakter Luffy. Tak hanya itu, salah satu pemain NBA, baru-baru ini juga mengungkap peryataan menarik tentang anime. 

Dilansir dari Anime news Network, Zion Williamson mengatakan kepada GQ bahwa dia memperkirakan ada sekitar 80% pemain di liga menyukai anime, namun mereka tidak mau mengakuinya.

Williamson sendiri merupakan penggemar anime yang fanatik, khususnya serial Naruto karya Masashi Kishimoto. Dia juga bagian dari kolaborasi dengan Viz Media dan Jordan Brand untuk mempromosikan sepatu dan pakaian bertema Naruto. Pada bulan Juli, Williamson secara pribadi menghadiri acara Comic Con International: San Diego dan berpakaian sebagai Hokage untuk berbicara di depan umum tentang apresiasinya terhadap serial tersebut.

Zion Williamson
Zion Williamson

Williamson juga berbicara secara luas dalam wawancaranya tersebut dengan GQ tentang bagaimana pahlawan eponymous Naruto telah membantunya bangkit kembali dari cedera serius dan mengatasi tekanan mental yang pernah dialaminya.

Pada bulan April tahun ini, Williamson meluncurkan ilustrasi kemiripannya yang digambar oleh Masashi Kishimoto (gambar kanan atas).

Beberapa tahun terakhir telah terlihat semakin banyak atlet yang membuat referensi anime di lapangan, jadi mungkin lebih banyak pemain NBA yang mayoritas diam pada akhirnya akan berbicara.