Berita Jepang | Japanesestation.com

Salah satu perusahaan yang memproduksi produk kebersihan dari Jepang, Unicharm, baru saja menciptakan inovasi baru dengan mendaur ulang popok bekas menjadi produk baru yang layak pakai. Popok daur ulang ini mulai dijual di berbagai pusat perbelanjaan daerah Kyushu pada Sabtu (20/04) lalu.

Menurut laporan dari Kyodo, produk popok daur ulang ini jadi yang pertama di dunia. Unicharm bersama pemerintah daerah Prefektur Kagoshima bekolaborasi dalam menghasilkan popok daur ulang tersebut. Kedua pihak saling kerja sama salam merancang suatu proses khusus untuk menghilangkan bau dan bakteri dengan menggunakan ozon.

Tsutomu Kido selaku pejabat eksekutif senior Unicharm menuturkan, inovasi popok daur ulang ini telah mendapatkan persetujuan dari para ahli kebersihan. Unicharm sendiri telah berhasil memproduksi popok daur ulang untuk dewasa di tahun 2022 untuk rumah sakit dan panti jompo.

Paket popok daur ulang untuk anak dan bayi ini berisi 42 lembar popok dengan harga 1.078 yen. Harga ini sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan popok sekali pakai yang baru.