Share on

Global warming memang memicu suhu di dunia menjadi aneh saat ini. Salah satunya juga terjadi di Tokyo kemarin ini, Tidak seperti biasanya kota Tokyo yang jarang diliputi salju, hari ini salju turun di kota Tokyo, sehingga menyebabkan 100 penerbangan dibatalkan.

Salju setebal 1 centimeter turun pada sore hari di kota Tokyo, dimana tingkat suhu berada dibawah nol derajat. Menurut prediksi para ahli cuaca, diperkirakan salju akan mencapai ketebalan 5cm tetapi belum lama diberitakan kembali bahwa cuaca ekstrim tidak berada di Tokyo, namun di sekitarnya seperti di Kanagawa dan Saitama.

Tokyo turun salju hari ini serta cuaca ekstrim terjadi di Jepang
Photo: REUTERS/Issei Kato

Tetapi dari badan Japan Meteorological Agency tetap memberikan peringatan untuk tetap waspada akan kondisi jalan yang dapat menjadi es agar tetap berhati-hati hingga senin pagi nanti.

JAL dan ANA yang merupakan maskapai penerbangan terbesar di Jepang, telah membatalkan lebih dari 100 penerbangan di bandara Haneda dan Narita hingga sabtu sore ini.

Cuaca dingin ekstrim pun terjadi di daerah Hokkaido, dimana pada hari sabtu ini mencapai suhu dibawah 20 derajat celcius di beberapa lokasi, termasuk di daerah Rikubetsu , dimana temperatur mencapai minus 31,8 C.

Buat teman-teman yang sedang di Jepang, berhati-hati ya dalam cuaca dingin saat ini!