Berita Jepang | Japanesestation.com

Produsen makanan ternama di Jepang, Meiji Holdings Co. mengumumkan pada Senin (25/3) akan segera merilis earphone penerjemah nirkabel minggu ini.

Earphone nirkabel ini didasari pada produk camilan mereka yakni, Kinoko no Yama yang berbentuk jamur cokelat. 

Selain memiliki fungsi konvensional seperti mendengarkan musik, perangkat ini juga dapat menerjemahkan 74 bahasa asing.

"Dua orang dapat bercakap-cakap sambil berbicara dalam bahasa yang berbeda dengan masing-masing mencolokkan salah satu kuncup "topi jamur" ke telinga mereka," sebut perusahaan tersebut.

Meiji Holdings Co. menyebut "hanya 3.500 unit perangkat, yang akan mulai dijual pada Selasa siang di Makuake, sebuah situs web yang mempromosikan barang dagangan baru, dengan harga 29.800 yen."

Perusahaan ini memutuskan untuk meluncurkan earphone setelah menerima reaksi positif terhadap ide tersebut di platform media sosial X Juli lalu.

Mereka berharap bahwa perangkat yang dapat dikenakan ini akan semakin meningkatkan pengenalan merek atas camilan berbentuk jamurnya, yang memiliki batang biskuit renyah yang ditutup dengan cokelat kaya di atasnya dan saat ini dijual di sekitar 10 negara, termasuk Singapura dan Amerika Serikat.

Seorang pejabat Meiji mengatakan bahwa perusahaanya juga berencana untuk meluncurkan proyek lain yang melibatkan Takenoko no Sato, yang mana merupakan camilan cokelat serupa yang berbentuk seperti rebung  di Bulan Agustus ini.

Meiji Kinoko no Yama Earphone Translator
Takenoko no sato dan Kinoko no Yama (Unseen Japan)

"Proyek yang akan datang mungkin tidak akan terkait dengan penjualan gadget," kata pejabat tersebut.

Takenoko no Sato meruapakan snack berbentuk kerucut berlapis cokelat yang datang beberapa tahun setelah Meiji menciptakan Kinoko no Yama, makanan ringan dengan topi berbentuk jamur cokelat, pada tahun 1975. Kedua makanan ringan tersebut sangat populer selama bertahun-tahun.