Berita Jepang | Japanesestation.com

Akibat pandemi COVID-19, saat ini masyarakat sangat sulit untuk dapat bepergian. Maka dari itu, travelling secara virtual adalah jalan lainnya untuk para turis untuk dapat menikmati tempat-tempat wisata di Jepang tanpa harus bepergian secara langsung.

Pemeritah Jepang, khususnya yang bergerak di bidang pariwisata, telah menyediakan live-stream yang menampilkan tempat-tempat wisata yang berada di luar kota-kota besar. The Japan Nation Tourism Organization (JNTO) telah meluncurkan proyek “Fun from Home” dengan prefektur Shizuoka dan Okinawa di laman Facebook resmi JNTO. Video-video live-stream tersebut dimuat di laman Facebook JNTO Singapura, namun dapat diakses dimana saja dan berbahasa Inggris.

Live-stream pertama dalam seri ini dimulai pada hari Sabtu, 24 Oktober yang lalu, dengan Shizuoka sebagai spotlightnya. Video ini menampilkan rekaman tempat-tempat wisata terbaik di Shizuoka, termasuk kebun the dengan pemandangan gunung Fuji yang menakjubkan. Live-stream kedua direncanakan akan tayang pada hari Minggu, 8 November dan akan menampilkan pulau-pulau di Okinawa dan penampilan lagu-lagu daerah secara live.

Okinawa Ryukyu sejarah japanesestation.com
Pantai di Okinawa (pakutaso.com)

Live-stream ini direncanakan akan terus berjalan setiap bulannya hingga bulan Maret 2021, dan akan menampilkan lebih banyak rekaman-rekaman tempat wisata di Jepang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lokasi-lokasi live-stream berikutnya, kamu dapat langsung melihat ke laman Facebook resmi JNTO.