Share on

Jepang meraih total 13 medali, termasuk diantaranya empat medali emas di Olimpiade Pyeongchang yang berakhir pada hari Minggu (25/2) lalu. Jumlah tersebut menjadi rekor tertinggi untuk negara tersebut dalam sejarahnya mengikuti Olimpiade Musim Dingin.

Advertise With Us

Salah satu dari empat medali tersebut dimenangkan oleh Yuzuru Hanyu dalam perlombaan figure skating. Hanyu mempertahankan gelar yang ia dapatkan di Olimpiade Sochi 2014 dan menjadi orang kedua dalam 66 tahun yang meraih dua mendali emas berturut-turut  pada Olimpiade di cabang olahraga tersebut.

Tiga medali emas lainnya dimenangkan dalam cabang olahraga speed skating untuk wanita. Nao Kodaira mencetak kemenangan dalam nomor sprint 500 meter dengan catatan waktu 36,94 detik. Ia menjadi wanita pertama dalam cabang olahraga speed skating yang memenangkan mendali emas dalam Olimpiade.

Tim dari Jepang diantaranya Nana Takagi, adik perempuannya Miho Takagi, Ayano Sato dan Ayaka Kikuchi memenangkan lomba pursuit beregu.

Nana Yakagi merebut medali emas keduanya di Pyeongchang Games pada nomor mass start speed skating. Ia merupakan atlet wanita Jepang pertama yang mendapatkan beberapa medali emas dalam satu Olimpiade Musim Dingin.

[zombify_post]