Share on

Anggota generasi pertama dari idol grup Nogizaka46, Shiraishi Mai mengumumkan kelulusannya tahun ini dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (6/1). Mai akan lulus dari idol grup yang menaunginya tersebut pada usia 27 tahun.

Generasi Pertama Nogizaka46 Shiraishi Mai Umumkan Kelulusannya
(potret shiraishi mai, sumber: aramajapan)

Mai belum mengumumkan kapan tepatnya jadwal kelulusannya tersebut, namun single terakhirnya di Nogizaka46 akan dirilis pada 25 Maret 2020. Keputusan untuk kelulusannya dibuat pada musim panas 2019 dan Mai berpikir akan mengembangkan karirnya di bidang keaktoran dan model. Mai yakin Nogizaka46 akan terus berkembang di masa depan.

Shiraishi Mai memulai debutnya sebagai generasi pertama idol grup Nogizaka46 pada tahun 2011. Selain menjadi anggota idol grup ia juga menjadi model tetap salah satu majalah pakaian wanita hal tersebut ia tekuni berkat salah satu mimpinya yang ingin menjadi model sejak skolah menengah pertama.

Selama perjalannya di Nogizaka48 ia mndapatkan posisi center untuk single ke-6 “Girl’s Rule” yang dirilis 3 Juli 2013. Mai berada di posisi tersebut setelah sebelumnya ditempati oleh anggota lainnya Rina Ikoma sejak debut single ke-5 “Kimi no Na wa Kibou”.

Generasi Pertama Nogizaka46 Shiraishi Mai Umumkan Kelulusannya
(shiraishi mai, sumber: wikipedia)

Wanita kelahiran 20 Agustus 1992 ini berasal dari prefektur Gunma, asal muasalnya menjadi member Nogizaka46 berawal dari keinginannya menjadi guru musik dan melanjutkan pendidikannya ke akademi musik. Kemudian mai disarankan oleh gurunya untuk mengikuti audisi Nogizaka46 dan pada akhirnya ia lolos audisi dengan memulai debutnya pada 21 Agustus 2011 sebagai member generasi pertama. Saat Nogizaka46 merilis single kedua berjudul “Oide Shampoo” pada 2 Mei 2012 Ia terpilih sebagai anggota senbatsu.

Karirnya sebgaai model dimulai pada acara peragaan busana bertemkan “Musim Gugur/Musim Dingin” Girls Award tahun 2012. Salah satu anggota lainnya dari Nogizaka46 turut serta dalam acaraperagaan busana ini yaitu Nanase Nishino. Mai dikontrak sebagai model termuda pada 23 maret 2013.

Selama perjalanan debutnya, Mai kerap muncul di MV single-single Nogizaka46. Berikut beberapa video klip dari single Nogizaka46 yang dibintangi oleh Shiraishi Mai:

  feature image: arama japan