SHARE THIS ARTICLE

 

“Dewa Manga” Osamu Tezuka meluncurkan robot bocah lelaki Tetsuwan Atom alias Astro Boy pada tahun 1952. “Paman Mesum Manga” Go Nagai menciptakan pionir robot dengan pilot di kokpit, Mazinger Z pada tahun 1972 – tahun yang sama ia juga menciptakan pahlawan horor yang sangat berpengaruh, Devilman. Museum Manga Osamu Tezuka akan menggelar sebuah pameran khusus dari tanggal 26 Oktober, menawarkan sudut pandang retrospektif pada manga robot klasik Jepang, untuk menghormati peringatan ulang tahun ketiga tokoh tersebut.

Museum tersebut memutuskan untuk menyelenggarakan pameran, yang berlangsung sampai Februari mendatang, pada tahun 2012 untuk merayakan ulang tahun ke-40 Mazinger Z dan Devilman ciptaan Go Nagai dan peringatan ke-60 tahun serialisasi Astro Boy. Tiga belas naskah asli manga Astro Boy, 26 dari manga Mazinger Z dan 20 dari manga Devilman akan dipajang dalam pameran tersebut.

Go Nagai yang kini berusia 67 tahun menyatakan bahwa karya Osamu Tezuka yang berjudul Lost World adalah karya yang menginspirasinya untuk menjadi artis manga. Melanjutkan kerjasamanya dengan Osamu, baru-baru ini ia menulis sebuah crossover antara pangeran neraka pemburu iblis, Dororon Enma-kun miliknya dengan pendekar berpedang terkena kutukan pemburu yokai milik Osamu, Hyakkimaru dari serial Dororo. Naskah dari karya baru tersebut akan dipamerkan sebelum serialisasinya dimulai, bersama dengan Dororo dan Enma-kun versi orisinil.

sumber : crunchyroll.com

COMMENT