SHARE THIS ARTICLE

Sebagai seorang sersan di sebuah kamp Jepang selama Perang Dunia II, Mutsuhiro Waranabe memaksa tahanan untuk menjilati sepatunya sampai bersih, dan menyuruh sesama tahanan untuk memukul wajah seorang tahanan Amerika, Louis Zamperini.

Salah satu adegan yang diperankan Miyavi di "Unbroken". Film ini disutradarai Angelina Jolie dan berdasarkan biografi Zamperini, pelari Olimpiade AS. (sumber: Universal)
Salah satu adegan yang diperankan Miyavi di “Unbroken”. Film ini disutradarai Angelina Jolie dan berdasarkan biografi Zamperini, pelari Olimpiade AS. (sumber: Universal)

Dalam Unbroken, film yang disutradarai Angelina Jolie ini berdasarkan biografi Zamperni, yang juga seorang pelari Olimpiade Amerika Serikat.

Mengherankan juga, peran sersan ini diberikan kepada seseorang yang bukan aktor, namun bintang rock. Ishihara Takamasa, dipanggil penggemarnya sebagai Miyavi, berumur 33 tahun, terkenal melalui aksi memutar gitar dan juga gaya busananya yang liar.

Ini sangat intens,” kata Miyavi mengenai perannya yang banyak dipuji dan masuk nominasi Oscar.

Tentu saja, aku enggak pernah memukul orang seperti (Watanabe lakukan). Aku hanya memetik senar gitar. Aku tidak bisa membayangkan jika mereka membunuh keluarga atau anakku,” imbuhnya.

Miyavi mendapatkan peran setelah diuji direktur kasting, dan kemudian bertemu dengan Jolie, yang menginginkan penjahatnya multi dimensional.

Kami ingin menempatkan beberapa kepekaan dan kerentanan dalam karakter itu. Dia ingin menjadi (Zamperini) tapi tidak tahu apa yang ia lakukan,” kata direktur kasting itu.

Menjadi aktor untuk pertama kalinya, Miyavi merasakan tekanan yang sangat luar biasa. Dalam satu adegan, ia harus memaksa Zamperini yang kurus untuk memikul papan berat di atas kepalanya. Jika Zamperini menjatuhkan, maka ia akan membunuhnya.

Aku akhirnya muntah. Ini benar-benar sulit,” terang Miyavi.

Miyavi besar di Osaka. Awalnya, ia adalah seorang pemain bola liga junior, sebeluma cedera mengakhiri karirnya. Kemudian, ia menekuni gitar dan bermain dalam pentas-pentas. Ia mengaku terinspirasi Buddy Guy dan Stevie Ray Vaughan.

Ia menjadi terkenal sebagai seorang bintang elektro-rock di Jepang. Saat ini, ia pindah ke Los Angeles dan melakukan rekaman di Nashville.

Aku baru saja bertemu Dave Grohl di sebuah stasiun radio di New York. Ia mengatakan, permainanku gila,” ujarnya.

Miyavi menunjukkan talentanya pada saat pesta penutupan film. Ia mendedikasikan lagu Angie to Jolie, dan menyanyikan lagu AC/DC, Highway to Hell. “Angelina ikut moshing,” katanya sembari tersenyum.

Source : beritasatu.com
COMMENT