SHARE THIS ARTICLE

Untuk urusan menakut-nakuti, orang Indonesia tampaknya punya resep khusus yang selalu jitu untuk membuat bulu kuduk merinding. Entah itu dari tampilan hantu, suara-suara seram sampai wewangian aneh yang seperti berasal dari alam baka. Walaupun hanya rekaan, tetap saja bisa membuat orang takut untuk menginjakkan kaki melangkah lebih jauh. Itulah yang saya dan rekan saya rasakan sewaktu masuk ke dalam Rumah Hantu Minako.

Wahana menakutkan ini hadir di acara Konbanwa Festival yang diselenggarakan di Cikapundung Riverspot, Bandung dari tanggal 3 dan 4 Desember 2016. Dengan mengambil tempat di pojok venue yang dekat dari panggung utama, keberadaannya atraksi ini sangat mudah terlihat. Apalagi dengan hadirnya Minako, hantu yang akan menjadi ikon dari film terbaru karya anak Bangsa, Petak Umpet Minako.

merasakan-seramnya-dikerjain-hantu-jepang-di-obake-house-minako-1

Ada beragam ketentuan yang diharapkan ditaati oleh pengunjung saat masuk ke dalam atraksi ini, yang dalam bahasa Jepang disebut obake house atau rumah hantu. Terserah mau masuk sendiri atau dalam grup, masing-masing memiliki tantangan tersendiri. Akan tetapi, tentunya wahana seperti ini, akan lebih seru bila dinikmati bersama teman-teman.

Apakah kalian juga merasakan ketakutan yang sama di dalam? Untuk keseramannya, pendapat setiap orang berbeda. Bagi saya sendiri, saya sudah merasa cukup merinding berada di dalam ruangan obake house ini yang atmosfirnya sangat berbeda dengan di luar. Lagu lingsir wengi yang berputar pelan mendayu-dayu, aroma dupa dan kemenyan yang sangat kuat dan wajah-wajah horor hantu-hantu Jepang di dalam dengan beberapa bayangan yang berlari-lari cukup membuat bulu kuduk berdiri.

merasakan-seramnya-dikerjain-hantu-jepang-di-obake-house-minako-3

Sukseskah kalian melaksanakan tantangan tersebut? Coba ceritakan pengalaman kalian dalam komentar di bawah ini ya.

(foto: Amozy Audrey)

COMMENT