SHARE THIS ARTICLE
http://travel.yukpegi.com/
http://travel.yukpegi.com/

Pada dasarnya, banyak orang Jepang yang menggilai dunia seni. Seni di Jepang telah mengalami metamorfosa dan perkembangan yang menaik. Banyak sekolah, akademi, teater sampai museum yang berbasis seni ditemukan di Negeri Sakura ini. Itsuo Art Museum ini bisa dikatakan sebagai refresentasi perkembangan dan kemajuan dunia seni di Jepang.

1b itsuo-art-museum2

Museum seni ini didirikan untuk mengenang Ichizo Kobayashi yang begitu mencintai dunia kesenian. Kecintaannya terhadap dunia seni sudah tak perlu diragukan lagi sampai-sampai pemerintah Osaka merasa perlu untuk membuat museum ini yang didalamnya berisi berbagai koleksi seni yang pernah dimiliki Kobayashi dan juga beberapa karya yang telah dibuatnya. Dan tempat inipun kini banyak dikunjungi oleh turis domestic maupun asing.

1c itsuo-art-museum3

Untuk sampai di Itsuo Art Museum ini Anda bisa menggunakan Hankyu Takarazuka Line ke Ikeda Station yang kemudian sesampainya disama dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki ke museum ini sekitar 15 menit. Jam operasionalnya sendiri dimulai dari jam 10.00 sampai 17.00. Biaya yang mesti dikeluarkan oleh pengunjung ialah sekitar 700 Yen. Mengajak keluarga dan teman dekat merupakan ide bagus untuk berkunjung ke museum ini supaya keseruannya lebih terasa. Karakter lukisan dan benda-benda seni lainnya yang ditampilkan disini begitu memukau dan khas sehingga pengunjung tidak akan merasakan kebosanan.

1d itsuo-art-museum4

Bukan hanya lukisan yang disimpan disini, melainkan juga beberapa hasil karya kerajinan lainnya seperti guci keramik, peralatan makan dan lainnya dengan konsep detil. Benda kerajinan keramik tersebut tentu saja dilukis dengan tangan-tangan terampil sehingga menciptakan estetikanya tersendiri. Bukan hanya keramik, beberapa benda lainnya yang tak kalah menariknya ialah benda kerajinan yang terbuat dari kayu dan susunan batu-batu kecil. Begitu juga museum ini menyimpan sejumlah benda bersejarah yang dilindungi. Ada belasan yang termasuk dalam Important Art Object yang disimpan disini dan dijaga.

Pertanyaannya, kapan Anda mau ke museum ini?

Lokasi

Itsuo Art Museum berada di 12-1 Sakaehonmachi, Ikeda, Osaka, Jepang.

Source : jepang.panduanwisata
COMMENT