Mencoba Kursi Kelas Bisnis All Nippon Airways Untuk Rencana Travelling Kamu

3 min


JAKARTA – Beberapa waktu lalu, tim JapaneseStation mendapatkan kesempatan dari All Nippon Airways (ANA) untuk mencicipi kursi pesawat di penerbangan kelas bisnis mereka, termasuk penerbangan dari Jakarta ke Jepang. Dalam acara HSBC-ANA Business Class Seat Showcase & Travel Fair tersebut, ANA mengenalkan dua jenis seat yang akan menemani penerbangan kamu pada saat travelling ke negara impian. Penasaran apa da jenis kursi tersebut? Buat kamu yang ingin menikmati travelling rasa “kaisar” ke berbagai negara tujuan dengan ANA perlu tahu hal ini!



Staggered Seat

ANA’s Business Class Seat Showcase
ANA’s Business Class Seat Showcase

Dalam keterangannya saat event showcase kepada Japanesestation, Raymond Tjia, Manager of Sales & Marketing, All Nippon Airways Jakarta menyampaikan bahwa tipe kursi kelas bisnis yang pertama adalah staggred seat, yang dapat dibaringkan sampai 180 derajat atau sering disebut full-flat bed.

“ANA adalah maskapai penerbangan Jepang pertama yang memiliki seat yang dapat dibaringkan sampai 180 derajat dan disusun secara berbaris.” Kata Raymond dalam penjelasannya.

Selain itu, Staggered Seat yang dimiliki ANA juga disusun secara berbaris, jadi setiap tamu memiliki akses lorong kabin langsung sehingga penumpang tidak perlu khawatir terganggu dengan tamu lainnya saat ingin meninggalkan kursi saat penerbangan. Selain full-flat bed, kursi ini juga memiliki beberapa fungsi seperti tempat penyimpanan untuk barang besar di bawah layar and tombol “Do not disturb” yang dapat dinyalakan apabila ingin beristirahat.

Buat kamu yang ingin menikmati kursi ini pada saat travelling, kamu bisa menemukannya pada penerbangan malam hari Jakarta-Haneda (NH856) dan semua penerbangan dari Jepang untuk tujuan 11 kota di Amerika dan 6 kota di Eropa.

Cradle Seat

Untuk jenis kursi kedua ini, kamu bisa beristirahat dalam kursi yang luas dengan lebar 59 inchi selama penerbangan menuju tempat impian kamu. Masih kata Raymond, kursi ini dinamakan cradle seat karena bentuknya menyerupai keranjang bayi.

“Tempat meletakkan kaki atau yang biasa disebut footrest pada seat ini dapat diatur sampai 4 cara.” Kata Raymond.

Kamu bisa menikmati tipe kursi ini apabila kamu menggunakan ANA pada rute penerbangan Jakarta-Narita (NH836) maupun Jakarta-Haneda (NH872) yang berangkat pada pagi hari dari Jakarta.

Nah, selain fasilitas utama di kursi tersebut, kedua tipe seat yang diluncurkan oleh ANA juga memiliki lampu personal, meja makan yang besar dan luas, stop kontak, dan port USB. Selain dilengkapi dengan tempat duduk yang membuat kamu merasakan travelling gaya “kaisar”, kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas wide touch screen (Staggered seats 18inch, Cradle seats 12.1inch) untuk menikmati entertainment selama penerbangan. Penumpang juga dapat menikmati film, musik, program TV termasuk CNN, Sport 24, dan NHK World Premium (SKY LIVE TV), E-books (majalah/Koran/komik) bahkan game selama penerbangan.

Mencoba Kursi Kelas Bisnis All Nippon Airways Untuk Rencana Travelling Kamu
Mencoba Kursi Kelas Bisnis All Nippon Airways Untuk Rencana Travelling Kamu

Ngomongin soal penerbangan kelas bisnis, tentu juga harus memikirkan soal menu makanan selama berada di dalam pesawat. Dalam penjelasannya, pihak ANA menggandeng Purantara Inflight Catering yang sudah berpartner selama tiga tahun dengan ANA di Indonesia. Di balik dapur Purantara Inflight Catering, Chef asal Jepang Mr. Kenzo Yoshikawa menerapkan metode Jepang untuk memastikan pengiriman makanan yang tepat waktu disertai pemilihan bahan baku yang dengan sigap dapat menanggapi permintaan customer.

Mencoba Kursi Kelas Bisnis All Nippon Airways Untuk Rencana Travelling Kamu
Mencoba Kursi Kelas Bisnis All Nippon Airways Untuk Rencana Travelling Kamu

Sesuai dengan International Food Safety Standard, Purantara Inflight Catering juga berkomitmen untuk mengimplementasikan ISO 22000:2005 Food Safety Management System dengan penerapan prinsip HACCP yang disertifikasi SAI Global Australia. Sebagai tambahan, Purantara Inflight Catering juga menyediakan Halal food yang telah disertifikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang diperbaharui setiap dua tahun sekali.

Penasaran ingin mencoba dua varian kursi kelas bisnis milik ANA? Kamu bisa mengunjungi “HSBC-ANA Business Class Seat Showcase & Travel Fair” yang diadakan di Central Park dari tanggall 18 – 21 Oktober 2018.



What's Your Reaction?

LOL LOL
50
LOL
Sugoi! Sugoi!
67
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
89
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
102
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
114
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
128
Daisuki!
Kowai Kowai
12
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
76
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes