SHARE THIS ARTICLE

Shoujo manga pemenang penghargan karya Ryo Ikeumi, Kiyoku Yawaku mendapatkan adaptasi film live action layar lebarnya, dibintangi oleh Masami Nagasawa (25) dan Masaki Okada (23). Ini adalah kali pertama mereka berakting bersama. Takehiko Shinjo, yang pernah menangani adaptasi dari Paradise Kiss dan Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu, akan menjadi sutradara dalam proyek ini.

Kiyoku Yawaku pada awalnya diserialisasikan dalam majalah Cookie terbitan Shueisha dari tahun 2004 hingga 2010, dan memenangi penghargaan Kodansha Manga Award di tahun 2009.

Film ini akan difokuskan pada kisah cinta murni antara dua orang dewasa muda yang keduanya dibebani oleh tragedi. Nagasawa memainkan peran Kanna Seto, yang teman masa kecilnya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Walau ia harus merasakan perasaan kehilangan yang teramat dalam hingga ia beranjak dewasa, melalui berbagai pengalaman dan perjuangan Kanna berhasil mendapatkan kembali sebuah pandangan positif terhadap kehidupan. Sementara itu, Okada memainkan peran Roku Akazawa, yang dibebani oleh rasa bersalah yang sangat dalam setelah ia selamat dari kecelakaan saat di sekolah dasar sementara teman wanitanya meninggal dunia. Keduanya bertemu beberapa tahun kemudian, saat Kanna bekerja di sebuah perusaan film dan Roku bekerja di sebuah penerbit.

Ikuemi, Nagasawa dan Okada berkomentar mengenai proyek film ini:

Ikuemi: “Harapan-harapan dan kegelisahanku untuk adaptasi pertama ini terus berputar di kepalaku. Bagaimana kalau ternyata adaptasi ini lebih menarik dari manga orisinilnya? Aku berpikir bahwa melihat filmnya dengan suara dan video dan melihatnya tanpa suara memiliki keindahan yang berbeda namun seimbang. Aku benar-benar menantikan hal ini.”

Nagasawa: “Sebenarnya aku adalah penggemar manga orisinilnya (perasaan dan kata-kata para karakternya, perkembangan ceritanya, fashion-nya… aku suka semua itu!), jadi aku merasa gugup apakah aku akan baik-baik saja untuk peran tersebut, namun ketika aku melihat tokoh wanita yang “positif dan menatap ke depan”, aku merasakan keberanianku makin meningkat, dan aku berpikir mungkin aku dapat melakukan yang terbaik untuk memeraninya. Aku berharap untuk memiliki kerjasama tim yang baik dengan aktor lainnya dan membuat film ini menjadi film yang indah.”

Okada: “Peran yang aku mainkan adalah seorang pria imut yang menarik yang memiliki wajah baik wajah anak-anak maupun wajah pria dewasa. Meskipun aku akan tetap setia dengan cerita orisinilnya, aku berharap dapat memberi film ini sebuah arti baru untuk Kiyoku Yawaku bersama Nagasawa-san.”

Film ini dijadwalkan memasuki proses syuting di bulan Februari 2013 dengan target rilis pada musim gugur tahun 2013.

source : oricon.co.jp, natalie.mu, cinematoday.jp

via : tokyograph.com, animenewsnetwork.com

COMMENT