SHARE THIS ARTICLE

Bencana gempa di Kumamoto Jepang yang terjadi pada hari Kamis tanggal 14 April yang lalu dan berbagai gempa susulan setelahnya, telah menewaskan 47 orang, melukai lebih dari 1.100 orang lainnya, dan memaksa sekitar 96.000 orang untuk tinggal di berbagai lokasi penampungan Prefektur Kumamoto dan Oita karena kehilangan rumah mereka atau karena takut terjadi gempa susulan jika mereka pulang. Beberapa hari yang lalu para mangaka Jepang turut mendukung korban gempa Kumamoto. Untuk membantu memulihkan semangat para korban gempa, mangaka One Piece, Eiichiro Oda yang lahir pada tahun 1975 di Kumamoto juga telah membuat pesan dengan ilustrasi melalui website-nya. Berikut adalah terjemahan dari pesan tersebut dikutip dari crunchyroll.com.

Mangaka One Piece Berikan Pesan Untuk Para Korban Gempa di Kumamoto
image: twitter.com/OPcom_info

Sebuah gempa besar telah melanda Kumamoto (dan semua wilayah Kyushu).
Saya lahir di Kumamoto, itu kampung halaman saya.
Saya ingin menawarkan simpati saya yang mendalam dan tulus kepada orang-orang yang telah menderita kerusakan secara langsung.
Saya untungnya telah mampu melakukan kontak langsung dengan keluarga dan teman-teman saya. Mereka masih takut, tetapi juga berusaha untuk bertahan. Semua orang bahkan mengatakan hal-hal yang membuat saya merasa lega.
Betapa kuatnya mereka!
Tetapi orang-orang tidak bisa menahan diri selamanya. Saya berharap situasi akan diselesaikan sebelum kekuatan mereka
habis sepenuhnya. Para orang dewasa melakukan yang terbaik supaya anak-anak tidak khawatir. Saya ingin anak-anak tersenyum!! Karena itulah dorongan terbaik untuk para orang dewasa!!
Saat ini agak sulit untuk memberikan dukungan secara pribadi, tapi saya berjanji bahwa saya pasti akan membantu pemulihannya. Jadi harap bertahan di sana!

Luffy mengatakan, “Jangan menyerah!! Aku pasti akan pergi ke sana!!”

Apa pesan kalian untuk para korban gempa di Kumamoto?

Source : crunchyroll.com
COMMENT